Challenge

2015 Joglosemar: Babat Timbunan

IMG_20141221_131139Saya lihat banner ini pas blogwalking dan terus serasa ditampar. Awalnya galau juga sih mau ikutan apa enggak, takut ga bisa memenuhi janji pada diri sendiri. Gimana nanti pas ada yang jual buku yang diincer eh tapi belum berhasil ngehabisin timbunan? D:

Tapi akhirnya saya putuskan buat ikut. Solusinya kan cuma satu: baca lebih cepat. Kalo saya bisa membaca lebih cepat, artinya saya bisa membeli lebih banyak, kan? Hihi.

Tantangan ini di-host oleh Kak Oky, buat yang berminat silakan klik banner di atas, nanti langsung sampai di blog Kak Oky. Enaknya, rule tantangan ini ditentukan sendiri, jadi yah, sesuka kita. xD

Baiklah, mari langsung saja. selama tahun 2015, I pledge myself to read seven pile of books before…

  • I buy (maximum) three books
  • I add ebooks
  • I borrow/swap (maximum) three books
  • I collect (maximum) two books

Saya harus menuliskan limit sepertinya, supaya punya pengendalian diri lebih. :’) *diedit 04/02*

Yah, biar tantangan ini benar-benar saya jalankan, master post ini sekalian saya jadikan tempat laporan pile of books apa yang sudah saya babat. 😀

  1. Mrs. McGinty’s Dead – Agatha Christie
  2. Tomodachi – Winna Efendi
  3. Yunani – Marianne Andre
  4. The Cuckoo’s Calling – Robert Galbraith
  5. The Doctor – Rahadi W. Pandoyo
  6. Hujanlah Lain Hari – Lindaisy
  7. Walking After You – Windry Ramadhina
  8. Erau Kota Raja – Endik Koeswoyo
  9. Sherlock Holmes: Petualangan di Rumah Kosong – Sir Arthur Conan Doyle
  10. Cine Us – Evi Sri Rezeki
  11. On a Journey – Desi Puspitasari
  12. Miminlicious, Tak Ada Mimin yang Tak Retak – Jacob of @divapress01
  13. Between Me and Your Horse of Steel – Sianida
  14. Kira – Dhian Gowinda
  15. Fangirl – Rainbow Rowell
  16. Mimpi Bayang Jingga – Sanie B. Kuncoro
  17. Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh – Dee Lestar
  18. Lukisan Dorian Gray – Oscar Wilde
  19. Remedy – Biondy Alfian
  20. Soba ni Iru yo – Yoana Dianika
  21. Insya Allah, Aku Bisa Sekolah – Dul Abdul Rahman
  22. Runaway – Kezia Evi Wiadji
  23. Love with a Witch – Hyun Go Wun
  24. Aku Menunggumu – Devi Eka

Wow, ternyata udah tujuh buku saja ya :’D Ah, tapi karena saya udah keduluan beli banyak buku sebelum dapat tujuh buku, saya bakal beli—atau pinjam atau nambah ebook—tujuh buku lagi saya babat. Kudu hemat juga. Kasian dompet. :’)

Nah, tujuh buku berikutnya ini begitu sudah selesai saya bakal beli:

  1. Anak Semua Bangsa – Pramoedya Ananta Toer
  2. Bukan Pasar Malam – Pramoedya Ananta Toer
  3. Istana Mimpi – Ismail Kadere
  4. If I Stay – Gayle Forman
  5. When She Went – Gayle Forman
  6. Herr Der Diebe – Cornelia Funke
  7. Spring Heeled Jack – Philip Pullman
  8. Veronika Memutuskan Mati – Paulo Coelho
  9. Buku ini Tidak Dijual – Henny Alifah
  10. Bulan Nararya – Sinta Yudisia
  11. The WInd Leading to Love – Ibuki Yu

Nah, ini udah lebih dua dari seharusnya lagi. *nangis* Harus lebih banyak menghabiskan timbunan nih.

Baiklah, mari bersemangat membabat timbunan! *gulung lengan baju*

PS. Animal Farm karya George Orwell yang keluar bulan ini bakal jadi list paling atas buku yang saya beli setelah berhasil membabat tujuh buku. Eh tapi ternyata terpaksa diundurin karena nemu yang lebih langka lagi, bukunya Pram! Hiks, hiks, sabar ya, dompet. :””)

3 thoughts on “2015 Joglosemar: Babat Timbunan

tinggalkan catatan....

