[Master Post] Fantasy, Science Fiction, Dystopia Reading Challange 2016

banner fsfd rc 2016

Dari tahun 2015, saya sudah bertekad untuk membabat novel-novel fantasi yang menghuni rak. Sayangnya, di tahun 2015 lalu buku fantasi yang saya baca sangatlah sedikit jumlahnya. Yang paling membanggakan mungkin saya berhasil menghabiskan Lunar Chronicles dalam waktu singkat. Selain itu, meh, saya cuma baca satu-dua halaman sebelum ditinggal.

Itulah sebabnya saya berniat ikut RC ini. Semoga dengan adanya RC ini saya jadi punya keinginan untuk menghabiskan novel ber-genre fantasi yang saya timbun. Semoga berhasil. πŸ™‚

RC yang di-host Raafi ini, buat yang penasaran bisa berkunjung ke sini untuk dapat info lengkap.

Aturan mainnya sendiri ini:

  1. FSFD-RC 2016 berlangsung dari 10 Januari 2016 – 10 Januari 2017 (tepat satu tahun). Buku-buku yang dihitung di dalamnya hanyalan yang dibaca pada periode tersebut.
  2. Kamu tidak perlu mempunyai blog untuk ikutan FSFD-RCΒ 2016. Tetapi harus membuatreview dari buku yang dibaca.
  3. Harus memiliki media untuk mengepos review, baik itu blog, akun Facebook melalui fitur “Notes”, akun Goodreads, atau yang lainnya.
  4. Buku yang dibaca merupakan genre fantasi, fiksi ilmiah, dan distopia tanpa batasan subgenre. Selengkapnya bisa baca di sini.
  5. Buku yang dibaca boleh dalam bentuk fisik (paperback) dan digital (e-book).
  6. Mendaftarkan dirimu melalui formulir di bawah. Pendaftaran dibuka hingga 31 Desember 2016.

Yah, buat info lebih lengkap intinya bisa dicek ke blog Raafi. Hehe.

RC ini terbagi menjadi 3 level. Saya sendiri memilih level paling rendah:Β muggle (20 buku).Β Biar bagaimana pun saya belakangan memang jarang main ke dunia fantasi lagi. :”)

Semoga RC ini lancar jaya!

tinggalkan catatan....

