Event · Giveaway

HUT BBI Ke-5: Giveaway Hop

banner fix

Happy birthday, Bebi! :*

Bebi sekarang udah lima tahun! Udah gede! Udah masuk TK! *unyel-unyel Bebi*

Berhubung saya lupa kemarin soal posting-an tentang ultah Bebi, jatah hari ini sama kemarin saya rapel aja. Hmm, yah, tapi nggak banyak yang mau diomongin juga sih. Habisnya yang lain udah pada banyak ngomongin soal ini. Jadi, ya, saya banyakan aminin aja.

Yang jelas semoga Bebi semakin besar dan bermanfaat bagi dunia literasi Indonesia. :*

Nah, sekarang lanjut ke tema utama hari ini, Giveaway Hop. Berhubung saya lagi bokek, saya memutuskan memberikan satu buku dari tumpukan timbunan. Akan ada satu pemenang yang berhak mendapatkan:

  • Shopaholic & Baby – Sophie Kinsella (terbitan GPU, baru lepas sampul, masih persis kayak baru)
  • Sejak Awal Kami Tahu Ini Tidak Akan Pernah Mudah – Sismaya atau Distance Blues – Agustine W. (kondisi keduanya bagus, dan nantinya pemenang bisa pilih salah satu :D)
  • Bookmarks rajutan karya saya sendiri

Fotonya menyusul ya. Selain karena bookmark-nya belum jadi, ini juga sudah malam. /alasan

Nah, untuk mendapatkan hadiah tersebut, ini syarat dan ketentuan yang harus diikuti:

  1. Follow blog ini. Bisa via email buat yang nggak punya akun WP
  2. Share info giveaway ini dengan tagar #BBIGiveaway dan #HUTBBI5 sambil mention saya di @bungaoktober_
  3. Jawab pertanyaan: “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?” di kolom komentar bersama nama, akun twitter, dan domisili
  4. Yang ini nggak wajib, tapi boleh banget dilakuin. Tinggalkan komentar di salah satu postingan di blog ini, bebas di posting-an yang mana selama bukan spamming
  5. Berdoa yang banyak!

Periode giveaway ini sama seperti giveaway member BBI yang lain, yaitu dari 15-21 April 2016. Pemenang akan diumumkan paling lama tanggal 25 April 2016.

Selain giveaway ini, saya di Melukis Bianglala juga bakal punya giveaway di Hari Minggu bekerja sama dengan Bentang Pustaka lho, hadiahnya Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan karya Tasaro GK. Bisa cek di sini buat yang mau lebih tahu. 😀

Selamat membaca!

42 thoughts on “HUT BBI Ke-5: Giveaway Hop

  1. Nama: Luthfi Izzaty
    Akun twitter: @izzaty2011
    Domisili: jogja
     “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?” 
    Umur 5 tahun? Anak Tk sok tomboy suka main bola dan layangan tapi begitu hina-hinaan ama anak cowo akunya nangis. Pembalasannya skrg, doyan ngebuly orang 😂 Umur 5 tahun juga punya adek cowok 1 biji yang..pffftt nakal bzanget. Tapi doi partner in crime akuh wkwk. Umur 5 tahun ya begitulah~

  2. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    domisili: Serang

    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”
    Wah…sudah lewat 30 th yg lalu, sudah agak-agak lupa gimana waktu umur 5 th, maklum faktor U wkwkwkkk…
    Tapi sedikit yg kuingat karena kebetulan masih ada fotonya hehehe… penampilanku kalau sekolah rambut dikuncir dua ala Britney Spear gitu (sepertinya gaya itu mamaku lebih tahu lebih dulu dari Britney Spear hahahaaa) dengan pita biru yg matching dengan dasi Tk-ku, pokoknya lucu imoet gitu deh xixixxiii… 😀

  3. Dias Shinta Devi
    @DiasShinta
    Bogor

    sebelumnya aku mau ngucapin HBD dulu buat BEBIII :*

    Heheh yang aku inget dari aku di usia 5 tahun tuh :
    1. hobi main boneka,
    2. lagi seneng godain (calon) dede bayi di perut mama,
    3. lagi dipaksa suruh ngomong huruf “R” dengan bener biar gak cadel wkwkwk moment-moment ini ternyata setelah aku besar dinamakan pembully-an wkwk abisnya dibully mulu gak bisa ngomong “R” tapi alhamdulillah nggak cadel
    4. nah diumur segini lagi hobi nyanyi-nyanyi, nari-nari, main masak-masakan dan belajar nulis sama mama wkwk padahal sampe detik ini gak bisa masak beneran hufftt >_<

    thanks kaakk..

  4. Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah

    Aku di umur 5 tahun dengan rambut super pendek :
    1. Suka berantem sama anak cowok yang hobi godain aku dan teman-teman cewek manis lainnya. Gak pakai pukul-pukulan cuma ya gitu, berantemnya anak kecil.
    2. Cengeng. Kalau mau ditinggal Mak’e kerja pasti nangis dan narik-narik baju beliau. hehe
    3. Lagi belajar mengenal angka dan huruf sama kakak buat persiapan sekolah.
    4. Suka ngambil bumbu dapur buat main masak-masakan. #nakalya
    5. Suka iri sama teman yang punya kakak cowok dan nangis pengen kakak cewekku diganti jadi cowok biar teman-teman takut dan gak godain lagi. #maapkakak #loveyou
    6. Sibuk minta adek yang gak pernah kesampaian karena aku memang ditakdirkan menjadi anak bungsu dengan segala kenikmatannya.
    7. Hobi berantakin rumah karena rumahku dari dulu emang kaya base camp buat teman-temanku dan kakak.

    Demikian dan terima kasih. 🙂

  5. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Pada usia 5 tahun itu, aku adalah anak TK besar. Tahun kedua di TK, sebenernya udah sih bosan tapi masih dapat juara 1 aja. Sayangnya menjadi juara 1 belum tentu menang dalam lomba jepit bola. Aku dikalahkan oleh teman yang sekarang udah jadi dokter muda. Duh kalah lagi deh haha..
    Aku merasa diriku diusia 5tahun adalah versi diriku yang paling cantik. Poni rata, rambut lurus sebahu dengan pipi agak chubby. Kalau sekolah sering dikuncir 2 dan pakai jepitan bentuk kupu-kupu. Kadang pakai jepit kutu loncat. Jepitan itu tidak ada penampakannya sekarang, karena dicuri oleh teman tanpa ku sadari -_-
    Waktu itu sekolahnya masih diantar jemput, masih jadi prioritas orang tua karena belum ada adik. Di TK juga jadi murid kesayangan guru, soalnya anaknya baik dan cantik. Sekian ^^

  6. Seingatku dulu aku akan lomba Drum Band se-karesidenan Kedu. Sekitar jam 6 pagi aku masih di rumah sarapan. lalu terjadi gempa cukup besar. Gempa Jogja. Banyak orang yang akhirnya keluar rumah termasuk aku dan Ibuku.

    Lalu ingatanku kupercepat ke perjalanan lomba yang diadakan di luar kota, otomatis naik bus bareng-bareng dengan pakaian dan make up untuk tampil.

    Di perjalanan tiba-tiba bus berhenti, di luar banyak yang ribut bilang “Tsunami…!” “Gempa…!” bahkan ada yang menginformasikan kalau airnya sudah setinggi lutut. Aku saat itu bingung, nggak tau mau bagaimana ditambah aku lemas mabok karena nggak dapet tempat duduk yang strategis. #LOL

    Ternyata hanya gempa susulan.

    *Kalau dipikir sekarang, bisa-bisanya Magelang kena tsunami 😂*

    Sesampainya di tempat lomba, teman-temanku banyak yang penampilannya udah nggak karuan. Akhirnya kami di make up ulang.

    Kami tampil dengan penampilan yang (menurutku) biasa saja. Malah sepertinya lebih bagus waktu lomba se-kabupaten.

    Kami pulang.

    Suatu hari aku dapat kabar kalau sekolahku malah dapat juara 1! Waow! Amazing! Seingatku aku dulu nggak terlalu percaya bisa-bisanya dapat juara satu. Tapi Alhamdulillah.

    Terus kami sesekolah foto bersama piala drum band, yang fotonya masih kusimpan sampai sekarang.

    Benar-benar sejarah yang indah tapi juga ada sedih karena bencana itu.

    Semoga BBI juga mempunyai sejarah indah.

    nama: Pramestya
    akun twitter: @p_ambangsari
    domisili: Temanggung

    nb: kalau aku komen di GA Muhammad boleh nggak? wkwk

  7. Nama: Ira
    Akun Twitter: @irabooklover
    Domisili: Amuntai, Kalimantan Selatan

    Yang saya ingat waktu umur 5 tahun adalah saya senang sekali kalau berangkat sekolah naik ojek perahu dayung kecil menyebrangi sungai bareng ayah. Ayah pasti berdiri di perahu kayu itu tanpa takut jatuh, sedangkan saya hobi menjulurkan tangan ke sungai dan membuat garis air selama perahu menyeberang. Sekarang ojek perahu kecil itu tidak ada lagi. Sekarang orang-orang lebih memilih untuk bepergian naik kendaraan bermotor.

    NB:
    Sudah follow blog via WordPress.
    Sudah share info giveaway di https://twitter.com/irabooklover/status/721327546457939968
    Sudah komen di review The Sleeper and The Spindle

    Terima kasih buat giveawaynya, wish me luck ya ^^

  8. Yang paling diingat di usia 5 tahun itu… adalah sosok bocah gendut, cengeng dan pemalu. Iya, itu aku. Saking pemalu dan cengeng, kadang suka dijahilin sama teman-teman sepermainan. Kalau udah dijahilin pasti akhir-akhirnya nangis. Parahnya lagi, suka pipis di celana kalau lagi nangis 😀 haha. Ah, masa masa itu adalah masa yang paling aku rindukan saat ini 😥

    Diki Siswanto | @diki_twips | Masamba, Sulawesi selatan

  9. Nama: Peri Hutan
    Akun twitter: @peri_hutan
    Domisili: Sragen

    Dulu penrah ada orang yang mengintai rumah, serius. Waktu itu cuma ada aku, kakak dan nenek. semua jendela dan korden ditutup, tapi bayangan orang masih kelihatan. Aku nggak berani keluar rumah, cuma bisa meluk nenek. Selanjutnya aku nggak ingat sama sekali, mungkin ketiduran XD

  10. Eni Lestari | @dust_pain | Malang

    Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?

    1. pembenci susu! gak tau kenapa aku benci banget minum susu. tiap cium bau susu, pasti bawaannya mau muntah. makanya waktu itu, kalo dibeliin susu, pasti gak kuminum dan kukasih ke adek. entahlah, aku ngerasa susu itu baunya amis dan iyuh… menjijikkan *plak :p

    2. anak TK nol kecil yang suebeeeeell banget tiap di kelas karena selalu disuruh gambar lingkaran, kotak, segitiga, yah… pelajaran TK nol kecil pada umumnya lah. waktu itu, aku bersekolah di TK yang gak gitu besar, jadi TK nol kecil dan nol besar dijadiin satu kelas. kebetulan aku duduk sebangku sama anak TK nol besar. entah kenapa aku ngerasa pelajaran TK nol besar lebih keren dari nol kecil. mereka nulis huruf, angka, dsb. sementara aku disuruh gambar bentuuuuk mulu. bosen lah akhirnya. aku ngerasa udah mahir gambar bentuk, jadi tanpa sepengetahuan guru, aku nulis huruf dan angka sendiri waktu pulang. sampai sekarang aku ngerasa itu pengalaman yang menyenangkan, karena aku belajar nulis huruf sendiri tanpa bantuan guru 😀

    3. pertama kali ikut karnaval! aku dindadani ala ibu kartini, pake gincu merah, sama pake konde. imut banget lah waktu itu. karnavalannya naik becak. karena takut akunya kelaparan, ayahku ngikutin di belakang sambil naik sepeda ontel. aku inget banget waktu itu aku naik becak bareng temenku Tamik. di jalan ayahku sempat beliin aku sama Tamik es. hehehe pengalaman yang seru juga 😀

    yak, kira2 itu yang kuinget waktu aku umur 5 tahun. gak gitu banyak emang, karena masih kecil hehe 😀

  11. Nama : Bidayatul
    Domisili : Tuban-Jawa timur
    Akun twitter : @iry3424

    pengalaman waktu umur 5th gue bener-bener buat gue malu buat ceritain. iya bener suer daahh.
    gue itu dulu bandel banget, nakal dan badung banget. dan alhamdulillah sekarang gue udah sembuh dari semua penyakit itu meski sekarang masih nakal sedikit xD. gue dulu juga gampang ikut sama hal-hal yang berbau negatif, misal dulu pan bulan ramadhan dan waktu siang bolong gue maen sama anak yang biasanya maen sama gue *yaiyalah* karena lapar… perut gue pun bersenandung ria, untung aja temen gue gak denger haha. dan waktu gue sembunyi di belakang kamr mandi *waktu itu maen petak umet gays* temen gue nyodorin sebuah ermen, tak perlu pikir panjang gue langsung makan tuh permen tanpa rasa bersalah!!! *aduhh* sampai sekarang kalo inget pengalaman itu gue malu sendiri *uhukk*

  12. Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?
    yang saya ingat adalah masa-masa saya sekolah di TK deket rumah. saya suka saat-saat upacara bendera di dalam kelas dan setiap anak giliran jadi dirijen, sedangkan yang lain nyanyi lagu Indonesia Raya. ingat juga setiap sebelum pulang, ibu guru selalu bertanya “besok pakai seragam apa?” dan seluruh siswa menjawab sambil teriak kompak menyebutkan seragam esok hari. ingat juga dengan uang saku dua ratus rupiah sudah dapat teh hangat dan jajan yang mengenyangkan bagi anak TK. dan tidak lupa ketika saya dimarahin guru karena nakal buang sampah sembarangan di dalam kelas hahahaa.

    nama: rico martha
    akun twitter @richoiko
    domisili: kab. blitar

  13. “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    Yang aku ingat itu aku yang cukup bandel, susah dibilangin. Aku paling malas kalau disuruh banyak minum dan suka menundan buang air kecil kalau keasikan main bermain dengan saudara sepupuku yang kesemuanya lebih dominan cowok. Aku ikut main gledekan atau bisa dibilang sebuah alat dorong yang dulu digunakan kakekku untuk mengambil kepala. Nah, aku main di sana bareng kakak sepupuku. Saking senangnya aku loncat-loncat dan akhirnya terjadi kejadian nahas itu. Aku jatuh dari sana.

    Dan setelah itu aku pun dipijatkan, di sanalah semua terbongkar, aku yang suka malas minum dan suka menunda buang air kecil ternyata mengakibatkan aku sakit kencing batu. (batu ginjal) Jadilah setelah itu aku kemudian dilarikan ke rumah sakit. Aku dioperasi sebanyak tiga kali agar benar-benar sembuh dari sakit itu.

    Duh setelah itu aku toba deh, jadi tak malah minum air banyak dan buang kecil secepatnya jika memang sudah kebelat, takut kalau harus dioperasi lagi.

    Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara.

  14. nama : Rissya Mutya Prima
    twitter : @RMP2982
    domisili : Bandar Lampung, Lampung
    Link Share : https://twitter.com/RMP2982/status/721560739505266689

    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    5 tahun itu, masa-masa aku TK. Berawal dari orangtuaku memberi kebebasan kepada diriku untuk menentukan akan bersekolah TK dimana? dan ini serius. Akhirnya aku yang dulu begitu feminime dan polos memilih sekolah TK karena seragamnya berwarna pink soft,iya benar HANYA KARENA SERAGAMNYA BERWARNA PINK SOFT, berbentuk terusan dengan dalaman kemeja putih lengan panjang. Mungkin dulu aku terobsesi menjadi princess. Hari disekolah kulalui dengan bermain bersama teman-teman dan berlatih hula hup-rotan dibentuk melingkar dimainkan dengan cara digoyangkan dipinggang-setiap hari. Iya SETIAP HARI dan ditonton oleh ibu-ibu wali murid disekolah. Aku ini tipenya penasaran dan pantang menyerah. Jadi saat tahu sekolah menyediakan hula hup untuk dipinjam, aku langsung tancap gas. Yang tadinya sekali goyang udah jatuh hula hupnya, sampai bisa 2 jam juga aku tahan goyang hula hup, haha. Oke, ini juga masa irinya aku sama temen-temen yang ngerayain ulang tahun disekolah *maklum anak-anak* tapi apadaya orangtuaku bukan orang yang suka merayakan acara ulang tahun.seperti itu. Inget banget dulu dikasih uang jajan Rp. 300 perak untuk beli kue satu/sagon-kue kering berwarna putih dibungkus dengan kertas minyak berwarna-warni- yang dijual di TK aku. Hobi banget lah nyemilin kue satu itu. Sering banget ngambek ke ibuku karena aku selalu dipilih untuk mewakili sekolah mengikuti lomba olahraga seperti senam padahal dulu aku pengin banget ikut lomba nari -_- huhu. Mungkin dulu aku terlalu, semok, sehat, dan tangkas kali yaa, jadi ga cocok buat yang lemah gemulai kayak nari. Ada kejadian yang dulu buat aku ngambek berat bahkan ke guru ku juga. Karena pada saat acara perpisahan aku malah ditaruh bagian drama jadi seorang ISTRI dari seorang suami yang perannya diambil temenku yang genit bin alay. Mana skenarionya aneh parah adegannya menjijikkan pula. Karena aku menolak akhirnya aku jadi bagian perkenalan dengan bahasa daerah dan dapat daerah ACEH. Dan jeng jreng! Aku didandanin dengan sanggul gunung-iya bentuknya kerucut segitiga-yang menjulang dikepalaku. Mana pas aku mulai perkenalannya penonton cuma ketawa senyum gak jelas. Mungkin karena dandananku, sanggulku, cara ngomongku yang aneh atau ngga ngerti bahasanya. Tapi yang jelas aku seneng karena ngga perlu drama-drama, dan aku udah lulus TK siap menaklukan masa SD.

  15. nama:famia
    twitter: @amifamia
    domisli: bangkalan

    yang aku ingat saat umur 5tahun adalah saat aku mau masuk sekolah, saat itu aku bersama mama ke sekolah buat daftar sekolah, dan aku dikasih pilihan buat masuk Tk kecil atau Tk besar, karena waktu itu aku gak tau apa-apa, jadi aku diam saja. tapi karena aku daftarnya sama mama, jadinya aku masuk tk besar, karena kata mama aku udah pintar 😀

  16. Velika Natalia
    @VelikaNatalia
    Semarang’an aja

    Yang aku inget usia 5 tahun, nangis waktu masuk ke kelas maunya mama ikutan masuk kedalam juga, ga mau ditinggalin. Hampir setiap hari minum susu sapi coklat Yummy 😁. Ada kolam renang di TK ku moment yg paling ditunggu selain antri prosotan. Daaan baru mule belajar dunia berteman. Main dramben mukul2 dram ikut2 lomba bareng sekolah. Wkwkwk tu guru2 ga tau kali klo drumnya tu berat sebenernya. Dulu q mungil banget liak fotonya gubrak sendiri. Bisa2 nya bawa drum segede itu.
    Dah itu yg q inget. Ingusan bange dulu ma. Wkwkwk.
    Terima kasih sudah membaca.

    And Happy ‘Day BBI yg ke 5. Maju terus makin sukses makin gede. Horee 😄

  17. Nama : Larissa Rosalina
    Link share : https://twitter.com/fairish_girl/status/721882865680551936
    Twitter : @fairish_girl
    Follow via email : fairy.t4l3s(at)gmail(dot)com

    Duh, udah lama banget. Tapi yang paling aku inget tu pas mau masuk TK pagi. Waktu itu diantar papa naek motor, lalu pas mau masuk ke gerbang TK enggak sengaja jatuh sampe lututku berdarah. Aku nangis lalu minta pulang. Sama papaku dianterin pulang wkwkwk.. Bolos deh sekolahnya, dan begitu sampe rumah papaku diomelin sama mama wkwkwk.. Aku rasa papaku cuma kasian sama aku aja, trus dia juga bingung karena aku nangis keras, yawdah pulang aja daripada nangis mulu. Papa yang baik *terharu*

    Makasih kak buat GAnya ^^

  18. Kejora Anapahlisia
    @anaphalisia
    Pinrang, Sulawesi Selatan

    For the first time, many happy return of the day, BBI 🙂

    Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?
    Yang paling memorable itu, ketika di daerah saya gempa. Hari itu Minggu, saya yang baru mandi cuman dibungkus handuk asyik nonton di depan tivi sama teman-teman. Suara keras yang terdengar, membuat kami berpikir itu hujan. Tiba-tiba, ibu muncul dan meraih kami turun dari rumah panggung. Orang-orang di sekitar saya cemas sambil teriak-teriak. Saya hanya nangis, sebab malu hanya memakai handuk.

  19. Nama: Linda Zunialvi
    Twitter: @lindemort
    Link share:

    Palembang, ID

    Hal yang paling aku inget pas aku umur 5 tahun?
    Ehm, diantara temen sekelas pas kelas 1 SD, cuman aku yang umurnya 5 tahun, yang lain pada 6 tahun ke atas. Karena aku yang paling kecil, aku merasa jadi kesayangan banget soalnya kemana2 dikawal temen. :p Percayalah rasanya asyik banget dimanja di sekolah sedangkan di rumah jadi kakak yang apa-apa harus ngalah sama adek! xD

    Btw, makasih giveawaynya, Wardah ^^

  20. Nama: Ari
    Twitter: @tiarizee
    Domisili: Lampung

    Saat berumur 5 tahun itu salah satu hal yang masih lumayan kuingat adalah masa TK yang masih lugu-lugunya x) Mulai dari nggak boleh beli jajan sembarangan(bekal kuenya ga enak bagi anak berumur 5 tahun T.T), tukar-tukaran plastisin(karena dulu lagi booming banget), jatoh pas main jungkat-jungkit, nangis gara-gara luka kena perosotan yang bolong, nukar-nukarin tas anak kelas lain(karena pada saat itu tas nya digantung diluar kelas), sampai nangis karena takut ditinggal ibuku pas pertama kali masuk tk x)
    Terus yang paling ngakak itu lomba balapan becak, cepet-cepetan nyampe ke tk dengan temen tk yang juga tetanggaku, kasian mamangnya kecapekan x)
    Dan saat tk aku mengikuti sebuah event yang pertama kali aku ikuti. Yah,walaupun itu hanya karena menyambut 17-Agustusan, aku semangat banget karena bisa menjadi salah satu pemain drumband di tk-ku. Mana baris paling depan pula, menambah semangat banget x)
    Terus pas umur 5 tahun, lagi cinta-cintanya sama Teletubies dan Power Rangers. Dari situ aku mulai cinta sama warna merah, karena ngelihat Po sama power ranger warna merah. Kalau ngelihat mereka aku bisa teriak-teriak kesenengan x) Terus cd kartun mereka bisa aku puter seharian saking sukanya x)

    Yah nggak banyak yang bisa aku ceritakan tentang masa laluku disaat berumur 5 tahun, ini pun aku sudah bersusah payah mengais-ngais ingatan x)

    Wish me luck, and once again, happy birthday Bebi!.

  21. Ananda Nur Fitriani | @anandanf07 | Bogor

    Yang aku ingat saat berumur 5 tahun itu…
    Tahun ke-dua aku masuk TK, karena aku sudah masuk TK dari umur tiga setengah tahun. Terus, saat itu aku masih tinggal di perumahan kantor ayahku. Sering main petak umpet, engkle, buaya-buayaan, serta masih banyak lagi sama teman-teman di lingkungan rumah (yang itu-itu aja). Sering disebut anak bawang karena yang paling muda, sedangkan teman-temanku yang lain rata-rata berumur 2 tahun atau 3 tahun di atasku. Masih bercita-cita menjadi artis, suka minum jamu, serta pura-pura sibuk ngerjain PR. Aku juga punya 2 sahabat lelaki, namanya rafka dan maulana. Yang setiap hari (abis pulang TK) kerjaannya main mulu, pulang ke rumah masing-masing terus kumpul di rumah salah satu di antara kami. Pas itu, kayanya aku udah mulai kesengsem gitu sama salah satu sahabatku :p ya biasalah, karena baik, deket, sering main bareng, jadi aku (sebagai anak kecil) salah mengartikan perasaan itu dengan suka :p

    Tapi, masa anak-anak yang benar-benar bahagia dan polos kayanya cuma sampai situ deh. Setelah masuk SD, sudah jarang main sama teman-teman kompleks, mulai disibukkan dengan sekolah. Ikatan pertemanan yang sederhana dan masih terasa tradisionalnya pun mulai menghilang. Duh, jadi mengenang, hahaha. Terima kasih atas giveawaynya ya, Kak Wardah 😀

  22. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang

    Usia 5 tahun dulu aku sudah duduk di bangku kelas 1 SD. Yup, aku masuk SD nyolong start setahun. Soalnya masa bermain dan belajar di TK sudah habis sih. Ya udah langsung masuk SD aja kan. 😀

    Usia 5 tahun sudah bisa menghafal puisi dari buku cetak sekolah sepanjang 4-5 paragraf, while the other friends still stuck on “be ubu bu, ka uku ku, buku” and “ini ibu budi” things. Tapi, salah satu tugas sekolahku pernah dapat nilai 0 (nol) satu kali. Kalau nggak salah itu pelajaran matematika. Gara-gara nilai itu, aku harus puas berada di ranking 2 di catur wulan pertama. 😦

    Usia 5 tahun masih sering main smackdown dengan kakakku di kamarnya. Best place? Kasur! Nggak cuma sama kakak sendiri sih, sama kakak-kakak tetangga juga aku sering jadi korban bantingan dan lilitan di bawah ketek asem mereka. Padahal aku ini anak cewek ya, tapi paling suka diajak main smackdown. Ngepens sama John Cena pula. 😛

    Usia 5 tahun aku masih suka ikut papaku ke lapangan tenis. Nonton beliau dan teman-teman sejawatnya pada main bareng, dari sehabis ashar hingga mau magrib. Sayangnya aku nggak bisa main, aku lebih tertarik main badminton sih daripada tenis, soalnya raket tenis jauh lebih berat. Nggak nyante banget ngayunnya. So, di sana aku suka main sendirian versus dinding dan kebanyakan jadi tukang pungut bola. Kadang suka duduk di kursi wasit lihatin bapak-bapak main.

    Usia 5 tahun di kala masih duduk kelas 1 SD, uang jajan masih dikasih sebanyak 300 perak. Cuma cukup buat beli nasi uduk sepiring atau wafer 3 biji pas jam istirahat.

    Usia 5 tahun itu pertama kalinya nyadar ketemu cowok ganteng, teman sekelasku yang kembar dan mukanya rada keturunan arab. Bisa dibilang merekalah cinta monyet pertamaku. Iya, mereka, mereka bedua. Hahaha *maruk amat* 😛

    Usia 5 tahun pernah datang ke lokasi tempat potong kurban saat idul adha. Yang namanya lebaran kan biasalah ya pakai baju bagus. Hari itu aku pakai baju rok langsungan selutut, motif bunga, dominasi warna merah. Apesnya, ada salah satu sapi warna cokelat malah ngamuk dan lepas dari pegangan tali si pawang. Dia lari ngarah ke aku, persis macem main matador waktu si banteng disodorin kain merah. Sekilas aku mikir, “apa sapi sama kayak banteng suka ngincer nyeruduk yang warna merah? Kenapa harus ke arah aku sih?”. Aku yang panik dan mau lari malah kesandung akar pohon dan jatuh. Pasrah nunggu nasib keinjak atau diseruduk atau ditendang si sapi. Untungnya nggak kejadian karena sebelum sapi itu nyampe ke arahku, dia udah diamankan oleh si pawang sapi. Sejak itu aku nggak mau lagi datang ke acara potong kurban paku baju warna merah. 😥

  23. Nama: Nur Annisa
    Twitter: @YoshikuniNhora
    Domisili: Samarinda
    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    Pernah tenggelam di sungai. Jadi dulu aku itu dekat banget sama kakakku yang cowok. Secara saat usiaku 5 tahun hanya ada kami, 2 bersaudara. Sangking dekatnya, aku terkadang ikut pergi mancing siang-siang bolong. Usia kakakku saat itu 11 tahun. Tapi di siang yang panas itu aku terpeleset dan jatuh ke sungai. Aku yang berusia 5 tahun cuma bisa megap-megap minum air sungai yang dalamnya 2 meteran tersebut. Dengan siifat seorang kakak yang melindungi adiknya, kakakku langsung menarik tubuhku dari sungai (kakakku jago berenang). Itu kejadian dramastis yang paling kuingat saat berusia 5 tahun. Sejak saat itu aku takut kalo harus berada di dalam air yang jumlahnya banyak, semisal kolam renang. Makanya sampai sekarang ga bisa berenang T.T

  24. Yang paling aku ingat tentang diriku saat berumur 5 tahun adalah… aku benci ondel-ondel 😦

    Jadi saat aku kecil, dikompleks rumahku dulu banyak banget pengamen pakek kostum/topeng ondel-ondel yang serem-serem gitu. Kakakku yang beda usia cuma tiga tahun dariku mungkin lagi usil-usilnya, dulu dia suka cerita seram soal ondel-ondel yang suka nyulik anak-anak buat dijadikan menu santap malam. Katanya kalau aku ngumpet dikamar mandi, ondel-ondelnya gak akan bisa nemuin aku, soalnya ondel-ondel takut sama kamar mandi. Ngarang banget gilaaak! Gara-gara cerita kakakku, sampe beberapa tahun kedepannya aku selalu histeris dan kabur kalau lihat ondel-ondel, pas udah lumayan gede sih aku akhirnya sadar sendiri kalo aku dibohongin, dan itu semua gak bener. Tapi tetep aja… sampe sekarang aku jadi gak suka kalau lihat rupa ondel-ondel :’)

    Oh iya, waktu TK juga aku tinggal dekat rumah kakek di Cipinang, kakekku itu tukang kayu dan suka bikin furniture sendiri gitu buat dijual. Biasanya aku selalu nemenin beliau kalau lagi pelitur atau mempernis kayu. Inilah yang menjadi awal kenapa aku suka nyium bau-bau aneh disekitarku, aku datang karena aku senang banget nyiumin bau kayu yang baru dicat! Dan kebiasaan suka-nyiumin-bau-cat-kayu itu lama-lama berkembang ke bau-bau lainnya seperti bau buku, bau lemari/laci meja belajar, suka mengendus-endus bau AC :”) Bukan kebiasaan yang sehat memang, dan itu juga terbawa sampai aku besar. Tapi aku bersukur berkat suka nyiumin bau buku, aku jadi kenal apa itu novel dan betapa menyenangkannya membaca novel dan ini jadi hobi utamaku hingga sekarang :))

    Terimakasih sudah membaca, kak! Wish me luck 😀

    Nama: Shinta Amelia
    Twitter: @S130596
    Domisili: Bekasi

  25. “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    Hmm, memori ingatanku saat uaia 5 tahun banyak sekali yang masih bisa aku ingat-ingat. Tapi, aku akan tulis beberapa yang paling berkesab saja.

    Pertama: Diajari Bapak+Ibuku naik sepeda. ini waktu aku sekolab Taman Kanak-Kanak, kelas nol besar.

    Kedua: Liburan ke Telaga Sarangan. Ini merupakan liburan paling jaub yang ditempuh selama usiaku masih 5 tahun-an.

    Ketiga: Dibeliin Baju Kakek di pasar, apalagi waktu berangkat belinya aku dibonceng kakekku. terus kita naik perahu kayu buat nyebrangin Kali Brantas. soalnya pasarnya letaknya di sebrang sana.

    Nama : Mega Widyawati
    Akun Twitter : @widy4_w
    Domisili : Nganjuk-Jatim

  26. nama: F.J. Ismarianto
    twitter: @FJrean
    domisili: Nganjuk

    Saat itu kemungkinan saya masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Saya duduk di bangku Nol Kecil. Saya tinggal di Putat Gede, Surabaya. Dan saya punya kotak pensil berbentuk radio.

  27. Yg ku ingat saat aku usia 5 tahun adalah
    aku masih menjadi seorang anak TK yg belum memikirkan masalah uang, pacar, galau, baper, dan cinta. Yg dipikirkan masih bermain, berangkat sekolah, dan masih belajar menulis. Seorang anak kecil yg hobby menyanyi, menggambar gak jelas, dan menari. Hafal banget lagu 90 an dan Malaysia dan sampai sekarang masih hafal hahaa khususnya kereta senja hehe. Westlife jugaa ^_^…
    Pernah mengikuti lomba senam dan tarian jawa. Paling suka pakai tas berwarna ungu dengan gambar Twity, sepatu hitam dan pink. Pernah jatuh dari sepeda dan gak mau naik sepeda lagi.

    Eris Andriani
    @RizAnNie88
    Kota Batu Jatim

  28. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Domisili : Bandung

    Jawaban : yang aku ingat,lagi seneng-senengnya ngikutin kegiatannya kakak. Dari mulai main sepeda sampai rebutan mobil-mobilan yang akhirnya kita berdua di hukum bapak semaleman diikat di pohon cengkeh depan rumah.

  29. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta – Jawa Barat

    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    Saat itu aku masih TK, badanku agak gemuk dengan rambut keriting tapi aku aktif sekali. Aku sukanya main di luar rumah. Saat itu mamah mau melahirkan adikku, jadi aku dititipkan di rumah nenek. Tapi begitu pulang, mamah kaget karena melihat aku jadi gelap kulitnya. Aku tuh susah diatur dan dibilangin, kalo main sukanya permainan anak laki-laki. Jatuh dari sepeda, dari tangga guling-guling, atau jatuh mukanya yang nyungsep duluan sudah sering, meski sering berdarah aku ga nangis dan ga pernah kapok. Jadi udah gedenya begini nih, klo ada anak laki-laki yang nakalin aku lawan. Terus, yang aku ingat saat TK itu aku sudah hafal surat-surat pendek Al-qur’an. Denger kata mamah sih, waktu kecil kalo aku sakit terutama pas menggigil, aku selalu melantunkan surat-surat pendek yang aku hafal. Baca-baca surat Al-fatihah, An-nas, Al-falaq, Al-ikhlas, dan ayat kursi berulang kali.

  30. Nama: Nyi Penengah Dewanti
    Twitter: @nyipenengah
    Domisili: Kendal, Jateng

    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    Jawab :
    Berkunjung ke air terjun bersama Ortu dan Kakak dan 10 tahun kemudian adik lahir ^_^

    Happi Bday Bebi, berkah ya buat umurnya yang panjang.

  31. Yang kuingat ketika aku berumur 5 tahun adalah… fakta bahwa itu adalah tahun kelimaku menjalani hidup sebagai manusia *ditampar* Pernah denger aku sempat dibawa orang sih, di umur segitu. Tapi karena nggak ingat, yah…

    Harisma Wardaniningtyas
    @HarismaWardani
    Mojokerto

  32. tezar
    @tezarnet
    semarang

    5 tahun? aku masih suka keliling untuk nonton pemutaran video (dulu amsih pakai vhs/betamax) di tetangga, hahaha. what a beautiful age

  33. Bintang Maharani
    Twitter: @btgmr
    Domisili: Palembang

    Umur 5 tahun itu dulu saya masih TK tapi saya masih ingat sekali di umur segitu saya sudah ngeritingin rambut. Kami nyebutnya keriting papan, keriting akibat habis dikepang. Karena cara mengkeritingkannya memang semua rambut dikepang kecil-kecil trus dikasih obat keriting. Bikin rambut saya jadi medoookkk banget pas keringnya. Keritingnya permanen, bukan berjangka waktu kemudian hilang. Tidak seperti itu. Jadi buat ngabisin keritingnya ya harus potong rambutnya. Dulu belum jamannya bonding rambut lurus kayak Shanchai di Meteor Garden. Keriting papan dulu cukup hitz di sini.

  34. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Akun Twitter : @dairezuki
    Domisili : Cirebon

    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    Sebelumnya, ada kata-kata ajaib yang harus di ucapkan, OTANJOUBI OMEDETOU kalau kata om Naruto, SAENGIL CHUKKAE HAMNIDA kalau kata om Lee Min Ho, HAPPY BIRTHDAY kalau kata Daivara sih:v Ciee BBI udah jadi dedeq balita emesh:D Wishnya sebenarnya banyak, namun kurangkum intinya saja. Semoga BBI dan para membernya makin pemezz, makin semangat menyebarkan budaya cinta membaca buku, dan semakin semangat mereview buku-buku yang sudah di baca:D

    Oke, back to topic…

    Sebenarnya banyak ku ingat di saat berumur 5 tahun, di mana aku mulai bersosialisasi dengan teman sekolahku, pertama kalinya aku masuk ke sekolah dasar, pertama kalinya aku jadi anak alay yang ikutan geng-geng aneh:v dan pertama kalinya aku merasa sekolah kadang enak kadang membosankan. Tapi yang paling ku ingat adalah ketika aku memiliki phobia untuk pertama kalinya:’v

    Dulu sekitar tahun 2003 aku masih tinggal di suatu pedalaman tepatnya kota Bone di provinsi Sulawesi Selatan. Waktu itu aku bisulan hingga seluruh tubuh karena ketika aku kecil, aku suka banget minum susu dan efeknya aku bisulan. Mungkin susunya tidak cocok denganku. Tapi aku di ajak mamah untuk menghadiri salah satu kondangan 😅 padahal aku masih bisulan 😭 di kondangan itu aku berlari-lari di atas panggung sama anak-anak lainnya dan melupakan kalau diriku masih di selimuti oleh bisul- bisul itu (maklum masih anak-anak). Nah ga sengaja aku terjatuh dari panggung dan ga ada yang patah sih tapi bisul aku pecah semua:’) yaa sontak aku berlumuran darah bercampur nanah dan gaun kebanggaanku saat kecil ternodai oleh cairan kental itu:’) aku menangis karena sakit tentunya dan semua bisul-bisulku pecah tak bersisa. Akhirnya mamah manggil becak dan membawaku langsung ke rumah sakit. Untungnya aku ga meninggal akibat bisul yang pecah secara bersamaan-_- mungkin rasa sakitnya tidak terasa hingga sekarang namun ada efek samping dari kejadian tersebut, setiap ngeliat orang bisulan pasti ngilu. Jadi sampai sekarang aku ga bisa melihat orang bisulan apalagi aku yang bisulan:” Alhamdullilah kalau jerawat sih belum pernah menghinggapi wajah ini, kayaknya kalau ada jerawat aku ga bakal berani berkaca sampai jerawat berisikan nanah itu benar-benar hilang 😂

  35. Nama :Nova Indah putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan
    Link share :

    Lima tahun itu pertama kalinya saya masuk tk dan baru masuk udah bikin teman sekelas nangis karena gak sengaja tempat makannya ketuker… 😀

    Terima kasih GA nya wardah ^^

  36. Nama: Daisy
    Twitter : @Daisy_skys
    Domisili : Semarang

    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”

    Ketika aku 5 tahun aku adalah adik kecil yang selalu nyontoh dan ngekor kakak laki lakiku yang usianya 5 tahun lebih tua dariku .Aku dulu selalu minta dibelikan barang yang sama sama kakak ,tapi ya ibu sering bilang kalau ini buat cowok kan adek cewek .Jadinya yang kembaran cuma sandal lebaran itupun ngotot minta kembar.Dulu itu aku nyebutnya sandal wiro sableng dan menururku bisa kembaran sama kakak adalah hal yang hebat .

    Rambutku selalu dipotong pendek mirip cowok karena aku nggak suka dikuncir dan karena rambutku yang kaya cowok ini teman teman di TK sering ngejek aku . Ibuku dan ayahku jarang di rumah jadi aku lebih sering main sama kakak . Aku sering banget minta digambarin Ariel little Mermaid (Tokoh disney favoritku) ke Kakak karena menurutku gambar kakakku sangat bagus .Tapi setelah beranjak dewasa seperti ini aku tarik deh kata kataku ,gambar kakakku itu jelek banget dan berantakan mungkin dimata anak TK seperti aku dulu berfikir bahwa itu gambar terbagus yang pernah ada tapi untuk ukuran anak SMA yang menilai , itu gambar jelek banget .Aku masih nyimpen gambarnya ,aku tempelin di lemari buku .

    Waktu usia segitu ibu sering ngajarin aku nyanyi lagu lagu daerah ,nasional .Ayahku masih suka ngelonin aku dan Kakekku sering ngajak jalan jalan naik sepedanya karena waktu itu kakek masih hidup (kakekku meninggal saat aku 6 tahun ) .Kakak juga sering ngajak main layangan biarpun aku diakalin disuruh megangin layangan sama mungut layangannya kalau jatuh doang sih .

    Waktu itu aku pernah mecahin termos barunya ibu .Tapi karena aku diem karena takut dimarahi dan nggak ngaku malah kakakku yang disalahin .Padahal aku yang nggak sengaja jatuhin termos itu terus tabung kaca dalemnya pecah deh .Pas Aku kelas 2 SMP aku baru ngaku kalau sebenernya yang mecahin termos itu karena kecerobohanku . Dan nggak ada yang marah sama aku ,karena memang kejadiannya udah lama banget .Tapi teteplah aku minta maaf sama kakak.

    Kayaknya itu deh ingatan yang berkesan yang masih kuingat ketika masih 5 tahun.

  37. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Domisili: Palembang

    Dulu saya pernah ketakutan waktu lihat kakak saya pulang dengan kepala berdarah dan akhirnya harus dijahit berapa jahitan dan kepalanya dililit perban selama seminggu. Lumayan ngeri untuk ukuran anak kecil usia 5 tahun melihat sesuatu seperti itu.

  38. Nama: Perdani Budiarti
    Akun twitter: @daneeollie
    Email: daneeollie[at]gmail[dot]com
    Domisili: Solo
    “Apa yang kamu ingat dari dirimu di usia 5 tahun?”
    Masih anak kecil lucu tanpa dosa berambut kriwil dikuncir dua yang hobi main ayunan di TK yg skrg sudah tutup.

tinggalkan catatan....

