[Blogtour TYPO] Giveaway!

Akhirnya sampai juga di posting-an terakhir blogtour #TYPOSimamora di Melukis Bianglala. Yey!

Di sini, kamu punya kesempatan mendapatkan SATU eksemplar Typo secara gratis persembahan dari Penerbit Twigora dan Christian Simamora. Terima kasih yang sebesar-besarnya buat Bang Ino dan penerbitnya yang kece. :*

Nah, sebelumnya pastikan dulu kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan berikut.

  1. Follow twitter @TWIGORA dan like fb Penerbit Twigora
  2. Bagikan informasi giveaway ini di twitter dengan tagar #TYPOSimamora sambil mention @missfiore_ dan @TWIGORA
  3. Tinggalkan komentar di wawancara saya dengan Bang Ino dan review Typo. Persyaratan ini tidak wajib, tapi bakal menambah poin kamu menjadi pemenang jika dilakukan.
  4. Tinggalkan komentar di bawah dengan menyeratakan nama, usia (semoga nggak keberatan saya tanya usianya, ya, habis Typo ini cukup detail narasi panasnya jadi lebih baik dibaca pembaca yang sesuai hehe), tautan berbagi, akun twitter, dan jawaban pertanyaan:

β€œDi Typo, ada cokelat-cokelat unik yang muncul, seperti cokelat kelopak mawar. Cokelat atau makanan cokelat apa sih yang paling nggak biasa yang pernah kamu makan?”

  1. Periode giveaway ini dibuka selama satu minggu, dari 28 September sampai 5 Oktober. Pengumuman akan diberikan di sini pada 6 Oktober.
  2. Jangan lupa berdoa yang kencang!

f

b

a

Nah, selamat mengasah keberuntungan!

16 thoughts on “[Blogtour TYPO] Giveaway!

  1. Nama: Nurwahidah Ramadhani

    Usia: 21 tahun

    Link share: https://mobile.twitter.com/wawha_Cuza/status/781138898172858368?p=v

    Akun twitter: @wawha_cuza

    Jawaban: Wah, kebetulan aku ga begitu sering makan coklat.. tapi aku bener-bener suka dark choco.. mengenai makanan/olahan coklat yang rasanya paling ga biasa yg pernah kuicip itu adalah es krim goreng coklat.. ummmm.. rasanya lembut dan es krim coklatnya meleleh si mulut.. ga cukup satu porsi deh! Tapi di Medan jarang ada es krim goreng yang enakk, aku icip itu pas main ke daerah Sibolangit.

    Btw, aku udah ikutin semua syaratnya nih. Aku juga udh like page penerbit twigora di fb dengan akun nurwahidah ramadhani..

  2. Nama: Hapudin
    Usia: 27
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/781155435197849605
    Twitter: @adindilla

    Jawaban: Saya suka makanan cokelat. Tapi selama ini hanya bisa menikmati cokelat dalam bentuk biskuit, snack ringan, black forrest, atau Cake Ulang Tahun. Nah, cokelat yang nggak biasa saya nikmati itu cokelat putih. Biasanya ada di cake ulang tahun. Ini jarang banget saya makan. Kebanyakan hanya dark cokelat. Jadi pas makan rasanya aneh aja. kadang mikir, ini asli cokelat atau permen.

  3. Nama: Rohaenah
    Usia: 34
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: kalo coklat yg paling ngga biasa yg pernah aku makan dark choco yg didalemnya ada isi mint-nya. Wah mantep deh pokoknya. Kalo namanya ngga tau maklum itu coklat oleh2 dari temennya bos katanya asli dari Swiss,soalnya kalo beli sendiri ngga kukuπŸ˜†. Sebenernya waktu itu ada 2 pilihan yg satunya isi anggur,tapi saya ngga berani makan takut mabok😊,ntar jadi kalo mabok beneran terus ngeracau ngga jelas kan ngga lucu.
    Waduh ini beneran deh pake nanya usia,jadi malu ketauan paling tua. Tapi mudah2an jadi bawa berkah deh dapet novelnya. Soalnya novel dewasa,jadi untuk yg dewasa aja ya??ya??ya???

  4. Nama Reni Rahmat
    Usia 19 tahun
    https://twitter.com/RhenyRahmat/status/781297599814959104
    Twitter @RhenyRahmat

    Hmm coklat yahh ? Aku slah stu penyuka coklat, klo makn coklat itu bisa bikin tenang dgn rasa pahit2 manis gtu, dan itu bikin ketagihan. Pling sering sih aku mknnya dri snack2,kue, biskuit yg pnting ada coklatnya. Coklat yg paling gk biasa sya mkn itu, coklat yg bntuknya kyak kulit kerang gtu kak dan dgn filling. Namanya gk tau, soalnya di kasih hadiah sma Someone yg Special dan itu yg bikin coklat itu lebih dri biasa kak, hihihi. Saking bgus dan lucunya takut2 aku mknnya, rasanya pngen aku pajang,wkwkw #abaikan. Tp selebihnya aku suka coklat apapun trutama klo di kasih sama DIA, yg gk aku suka ajah jdi suka ajah bawaannya #IniEdisiCurhat?

  5. Nama : Jawahirul Arifah
    Umur : 22 tahun
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/781523821333401601
    Akun twitter : @jawarifah

    Coklat yaaa, coklat itu nikmat. Mending makan coklat ato es krim coklat dari pada marah marah. Haha.
    Coklat ngga biasa yang pernah dimakan. Tempe coklat #ups bukan berarti gosong yaa πŸ˜›
    Itu tempe goreng biasa, terus pas dimakan sambil liat tipi, eeeeh ada iklan choki choki lewat, pas itu langsung kepikiran. Gimana rasanya yah tempe campur coklat ? Terus beli lalu olesin coklat ala coki coki diatas tempe. Pas digigit masuk mulut, tsaaaaaah. Perpaduan khas tempe goreng asin dan gurih ditambah rasa coklat manis dan nikmat. Bikiiin nagiih. Jadi mau lagiii, lagiii dan lagiiii. β˜•β˜•

  6. Elsita F. Mokodompit
    21
    @sitasiska95

    Cokelat paling ga biasa yang pernah aku makan, aku ga tau namanya pokoknya itu cokelat kiriman dari temen yg kerja di Korea. Namanya jg aku ga merhatiin apa, aku juga gabisa ngebedain jenis cokelat tapi itu adalah cokelat terenak yang pernah aku makan. Bentuknya persegi panjang pipih jadi pas banget kalo mau digigit, ungkusnya berwarna keemasan dan. Cokelatnya juga punya tekstur lembut dan manis. Manisnya emang manis pas dan enak banget.

  7. Cahya Widyastutik (25)

    @cahyawid

    Saya suka makan coklat, dalam bentuk dan olahan apapun.
    Olahan coklat yang ngga biasa yang pernah saya makan? Mungkin coklat cabe dan coklat rasa-rasa jamu(waktu itu saya makan coklat jamu beras kencur). Kebetulan ada teman yang baru melancong dari Jogja menghadiahi saya kedua varian coklat tersebut.
    Untuk coklat cabe, menurut saya lumayan pedas, coklat hitam dengan campuran beras krispi pedas kalau ngga salah ingat. Yang pasti buat yang ngga suka makan pedas, diwajibkan makan coklat ini dengan didampingi segelas es teh. Cobain gih, untuk merknya apa, saya lupa tsay.
    Dan untuk coklat jamu beras kencur ini, yang ngga bisa makan jamu karna rasa pahitnya, kusaranin kamu wajib makan coklat ini. Rasa jamunya ada tapi ketututup sama manisnya coklat. Cobain deh. Dijamin nagih.

    Dua-duanya mungkin olahan coklat paling ngga biasa yang pernah saya makan. Enak sih yah, coklat ini. Mana gratis pulak. Muehehee

  8. Nama: Diah P
    Usia: 24 Tahun
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/781760196351713285

    Nah, kebetulan ngomongin coklat, apalgi coklat yg gak biasa, saya rekomendasiin kak Wardah buat ke garut, dan banyak tuh yg jual namanya cokodot, alias coklat dodol. Bukan cuma karena campuran yg unik antara coklat dan dodol biasa, tapi aneka rasanya yg mnurut saya gak ada dimana2. Cokodot rasa lada hitam, rasa cabe, yg bner2 pedess bingit rasanya dan bikin saya huh-hah-huh-hah ketika memakannya. Untuk aneka rasa yg lain jg unik2, tp sudah biasa kayanya. Seprti rasa buah2an misalnya. Kemasan namanya pun gak kalah unik, kaya cokodot anti galau, anti alay, dan nama2 lucu lainnya yg sayangnya gak saya ingat semua. Maklum udh hampir 3 tahun yg lalu saya makan nih coklat.
    Gegara coklat unik ini, saya beli selusin dan saya hadiahkan untuk sahabat2 saya secara random. Untung2an maksudnya. Yg sial ya dapet rasa cabe dan lada hitam ituπŸ˜‚πŸ˜‚
    Kangen jadinya sama cokodot. Nanti kalau diberi kesempatan ke Garut lagi saya gak akan nyia2in untuk beli lagi 😁

  9. nama: Aulia
    usia: 37 tahun
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/781764197054947328
    twitter: @nunaalia

    β€œDi Typo, ada cokelat-cokelat unik yang muncul, seperti cokelat kelopak mawar. Cokelat atau makanan cokelat apa sih yang paling nggak biasa yang pernah kamu makan?”

    Coklat unik yg pernah aku makan coklat kerikil dari arab. Bentuk dan warnanya yg seperti batu-batu hias di akuarium bikin terkecoh dan nggak tahu kalau ternyata itu coklat. Agak ngeri juga sih makannya, berasa ngebayangin makan batu kerikil gitu hahahaaa, tapi pas emang beneran terasa coklat, jadi nggak mau berhenti makan deh πŸ˜€

  10. Nama: Emma
    Usia: 23
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/782078620319842304?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2612639788

    Twitter: @emmanoer22

    Jawaban: meses seres yang biasanya jadi toping minuman pop ice dan sejenisnya, yang warna-warni itu loh, pop ice rasa coklat yang
    manis jadi pahit rasanya kalau udah gabung sama itu seres. Dan karena pernah ngerasain itu tiap beli minum ice gitu pasti minta jangan di taburi seres itu. Itu pengalaman dulu banget, mungkin aku salah satu orang yang gak banyak nyoba coklat-coklat aneka bentuk, jenis, dll itu, paling banter coklat silverqueen. πŸ˜€

  11. Nama: Ana Bahtera
    Usia: 26 thn
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/782233448920395776
    Twitter: @anabahtera
    Jawaban:
    Aku pecinta coklat sejak kecil tapi tidka pernah makan coklat yang aneh-aneh, selalu mengkosumsi coklat yang standar saja, seperti dark chocolate atau cemilan biasa saja karena selain tidak tahu tempat membelinya dimana, saya juga tidak pernah pergi wisata kuliner untuk mencoba coklat-coklat yang berbeda.
    sering hanya melihat-lihat info di tv atau internet tentang coklat unik yang tentu membuat ingin menyicipinya, tapi apa daya belum ada takdir tuk berkelana.

  12. Nama : Sri Ningsih
    Umur : 19 tahun
    Link Share : https://twitter.com/Celikningsih/status/782507926715904001
    Twitter : @Celikningsih

    Aku suka banget sama semua jenis olahan coklat, menurut aku coklat itu bikin mood aku bagus, apalagi rasanya yang manis-manis pahit, khas banget deh pokoknya. Makanan olahan coklat nggak biasa yang pernah aku makan adalah molen yang isinya coklat lumer. Awalnya ada tukang molen keliling nahkan aku pengen beli tuh, terus di stelling jualannya ada dua jenis molen yang dipisahkan, yang satu ukuran molennya rada kecil-kecil. terus aku tanya deh, “mang, itu molen apaan ya? kok ukurannya lebih kecil?” dia bilang, “molen isi coklat, dek.” Wahhh!!! Coklat!!! tanpa pikir panjang aku langsung beli, nah pas aku makan … coklatnya pecah banget di mulut! coklat yang rasanya enak banget dipadu dengan kulit molen yang renyah! One of my favorite food!

    ps. nyeritain ini malah bikin aku ngiler πŸ˜€

    Wish me luck. Amin.

  13. Nama : Pida Alandrian
    Usia : 24
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/782566886047227904
    Twitter : @PidaAlandrian92

    Jawaban >>
    Aku suka berbagai jenis coklat. Hanya saja sekadar suka aja, kalau ada yaa ikut makan kalau nggak ada yaa biasa aja nggak terlalu dipaksakan seperti org2 yg maniak dgn coklat.
    Dan jujur membaca pertanyaan yg diajukan aku sedikit nggak nyangka dan nggak bs ngebayangin, itu coklat kelopak dan mawar apa bentuk coklatnya aja yg seperti kelopak dan mawar atau coklat yg dipadukan dgn kelopak dan mawar betulan (di sini aku sedikit sulit percaya juga bingung secara bersamaan).

    btw, coklat yg gk biasa aku makan itu, kalau coklatnya terlalu pekat rasa coklatnya itu aku kurang suka. karena lidah aku rasanya belum bisa menerima hal yg pekat2 mengenai coklat. karena jika aku sampai memakannya aku pasti mual dan eneg dengan coklat yg aku makan tersebut.
    Dan 1 lagi, coklat yg dibaluri dlm pisang goreng. itu juga nggak biasa bagiku, terlalu aneh rasanya. gorengan + minyak di campuri coklat (oh ya ampun, aku nggak sanggup bayangin)
    begitulah kira2 ttg diri aku terkait dgn coklat.

    sekian.
    Salam,
    Pida Alandrian

  14. Rini Cipta Rahayu
    21 tahun
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/783700030460866562
    @rinicipta

    Makanan olahan cokelat yang nggak biasa aku makan adalah nasi goreng cokelat. Bukan karena warna dari nasi goreng biasanya kecokelatan, tapi ini beneran cokelat dicampurkan dalam nasi yang digoreng lalu diberi bumbu dan aneka lauk pelengkap. Rasanya hmmm?? Gimana ya bilangnya? Intinya uniklah. Nasi goreng yang gurih dan cokelat yang manis atau pahit (dark chocolate) berpadu jadi satu. Aku yakin mulut akan kebingungan mendeteksi rasanya haha.. makin kesini, makin banyak aja inovasi olahan makanan berbahn dasar cokelat. Makin menggugah selera :3

tinggalkan catatan....

