[Blogtour] Review Tentang Kamu – Tere Liye + GIVEAWAY

tentang-kamu-tere-liye

Judul: Tentang Kamu
Penulis: Tere Liye
Penyunting: Triana Rahmawati
Penerbit: Republika
Tebal: vi + 524 halaman

Sudah dua tahun Zaman Zulkarnaen bekerja di kantor pengacara Thompson & Co. Tahun ini, pengacara muda itu ditugasi menyelesaikan warisan milik seorang wanita tua bernama Sri Ningsih. Sri Ningsih tinggal seorang diri di panti jompo di Paris. Tidak ada sama sekali data soal keluarga atau masa lalunya. Yang tertinggal hanyalah sebuah buku diary kusam dan foto-foto tua.

Perjalanan Zaman mencari pewaris Sri Ningsih pun dimulai. Berbekal diary dan foto, Zaman pulang ke kampung halmaannya, Indonesia. Akankah Zaman berhasil menemukan pewaris sah harta seorang Sri Ningsih?

Tentang Kamu, Tentang Kehidupan

Blurb pada novel ini tidak menggambarkan apa pun. Dengan judul Tentang Kamu dan blurb yang cukup melankolis, saya pikir novel ini adalah sebuah novel romance. Namun, ternyata tidak. Dalam Tentang Kamu memang ada romance-nya, tetapi ceritanya lebih mengarah pada petualangan dan aksi.

Novel ini berisi cerita Zaman menelusuri kehidupan Sri Ningsih. Dan kehidupan seorang Sri Ningsih ini penuh lika-liku. Sri Ningsih, seorang gadis yang lahir di sebuah pulau terpencil di Indonesia dan akhirnya menghabiskan hari tuanya di panti jompo. Jadi, ada dua cerita di novel ini. Satu tentang perjalanan Zaman, satunya lagi adalah kisah hidup Sri Ningsih.

Saya salut sekali pada latar belakang kehidupan Sri Ningsih yang ditulis dalam Tentang Kamu. Kehidupan Sri Ningsih ini sarat dengan sejarah Indonesia. Peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada negeri ini pun memengaruhi perjalanan kehidupan Sri Ningsih. Ada pemberontakan PKI dan peristiwa Malari, Malapetaka 15 Januari.

Novel ini memiliki karakter yang banyak. Zaman selalu bertemu orang yang baru di sepanjang perjalanannya. Karakter-karakter pendukungnya berhasil ditampilkan dalam porsi yang pas sehingga pembaca akan dengan mudah mengikuti perjalanan Zaman. Lengkap dengan gaya penulisan yang tak perlu diragukan lagi dari penulis, Tentang Kamu menjadi novel yang sangat menyenangkan untuk dibaca.

Sayangnya hanyalah karakter utamanya terlalu sempurna. Sri Ningsih adalah seorang wanita kaya raya yang baik hati, penyayang, peduli sesama, sabar, yah pokoknya too good to be true. Belum lagi beberapa bagian kehidupannya terasa terlalu sinetron dan didramatisir dan kepintarannya itu lho luar biasa bangetlah. Meski demikian, karakter Sri Ningsih ini mengajarkan soal keuletan serta kegigihan.

Aku tahu sekarang, pertanyaan terpentingnya bukan berapa kali kita gagal, melainkan berapa kali kita bangkit lagi, lagi, dan lagi setelah gagal tersebut. (h. 210)

Karakter Zaman sendiri sebagai nahkoda utama novel ini juga seakan tak bercela. Cela yang diperlihatkan oleh Zaman hanyalah ketika dia belum bekerja di Thompson & Co. Setelah itu, Zaman terlihat seperti kesatria berkuda putih beneran, seperti juga pengacara di Thompson & Co. yang lain.

Lalu, ada satu karakter yang sulit saya percayai ada. Dia adalah tukang ojek yang mengantar Zaman berkeliling ketika berada di Jakarta. Pengetahuan si tukang ojek ini kelewatan lengkap. Sejujurnya tidak masalah, karena toh dia tinggal dan besar di Jakarta, tapi cara dia berbicara itu kurang menggambarkan pengetahuan yang didapat bukan dari buku sejarah gitu.

“Dulu VOC bikin peraturan kalo setiap jalan harus punya trotoar minimal lima kaki, atau kira-kira 1,5 meteranlah, biar pejalan kaki kagak senggolan. Orang Belanda emang pakai satuan ‘kaki’ atau feet, bukan ‘meter’.” (h. 229)

Terlepas dari itu semua, Tentang Kamu merupakan novel tebal yang layak baca. Ada banyak bagian yang bisa pembaca ambil dalam kehidupan. Sebuah bacaan yang tidak disangka-sangka juga mengandung unsur misteri dan membuat pembaca penasaran dengan nasib harta warisan Sri Ningsih.

Saya merekomendasikan novel ini kepada mereka yang menikmati cerita tentang kehidupan, juga mereka yang suka misteri dan menikmati cerita dengan unsur aksi.

Sebagai penutup, saya berikan sebuah kutipan yang layak sekali menjadi renungan.

“Ada banyak hal-hal hebat yang tampil sederhana. Bahkan sejatinya, banyak momen berharga dalam hidup datang dari hal-hal kecil yang luput kita perhatikan.” (h. 257)


GIVEAWAY

Sampai juga di periode terakhir blogtour Tentang Kamu ini. Yey!

Blogtour ini berlangsung atas kerja sama dari Penerbit Republika dan tentu saja sang penulis, Tere Liye. Saya senang sekali menjadi salah satu host untuk novel ini. ๐Ÿ˜€

Seperti di tempat host sebelumnya, akan ada dua eksemplar novel Tentang Kamu yang dibagikan dalam giveaway ini. Sebelumnya, pastikan kamu telah memenuhi persyaratan berikut ya.

1. Bagikan informasi giveaway ini di salah satu media berikut atau boleh juga keduanya

– Twitter:

  • follow twitter @bukurepublika dan @missfiore_
  • bagikan dengan tagar #TentangKamu dan #TereLiye, jangan lupa mention akun penerbit dan akun saya (Oya, akun twitter-nya jangan digembok alias di-protect ya supaya bisa di-retweet)

– Instagram:

  • follow instagram @bukurepublika dan @fiore.craft
  • repost foto buku Tentang Kamu yang saya posting (foto ini) dengan tagar #TentangKamu #TereLiye #BlogtourTentangKamu
  • mention dua orang temanmu untuk ikutan di komentar foto saya tersebut

2. Tinggalkan komentar di tulisan ini berupa nama, akun twitter, tautan berbagi (kalau kamu share di twitter dan instagram, sertakan keduanya ya), domisili, dan jawaban pertanyaan:

“Kenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?”

PERHATIAN: Komentar memang dimoderasi, jadi nggak bakal langsung muncul. Jadi, cukup sekali komentar ya. Jangan banyak-banyak. Sila tunggu sehari sehabis kamu komentar, kalau masih belum muncul bisa colek saya di twitter. Terima kasih.

3. Giveaway ini hanya berlaku bagi yang memiliki alamat kirim Indonesia. Jawaban ditunggu maksimal Kamis, 1 Desember pukul 00.00

4. Satu pemenang akan diambil dari twitter dan satu lagi dari insagram.

5. Terakhir, jangan lupa berdoa!

UPDATE!

HALOO!

Pertama, terima kasih banyak buat Penerbit Republika yang memberikan saya kesempatan untuk menyelenggarakan blogtour ini. Semoga bisa bekerja sama di kesempatan berikutnya. :”D

Nah, meski giveaway hanya berlangsung 4 hari, ada begitu banyak peserta. Total komentar yang saya terima sih ada 84. Ada beberapa yang dobel. Ada juga yang tidak memenuhi semua persyaratan. Saya senang sekali membaca jawaban-jawaban kalian yang antusias. Sayangnya, hanya ada 2 buku yang saya bagikan. Semoga buat kamu yang belum beruntung segera berjodoh dengan buku ini di lain kesempatan ya. Yakin deh nggak bakal menyesal beliย Tentang Kamu.ย Bagus!

Jadi, dua orang yang beruntung mendapatkan buku tersebut adalah… jeng-jeng-jeng:

Twitter: @berryfledge
IG: @nanirohyani12

Selamat! Tungguย japri dari saya, ya.

Sekali lagi, buat yang belum beruntung, semoga segera berjodoh dengan buku ini. ๐Ÿ˜€

85 thoughts on “[Blogtour] Review Tentang Kamu – Tere Liye + GIVEAWAY

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:

    Domisili: Tangerang

    Karena semangat saya yang bener bener ingin novel ini tuh besar banget. saya sampe ikutan blog tour dan giveawaynya di blog blog sebelumnya. Selalu nungguin pengumuman tapi ternyata belum menang..dan saya berharap disini bisa dapetin novel tentang kamu.

    Wish me luck ๐Ÿ˜„

  2. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    tautan berbagi: https://twitter.com/san_fairydevil/status/803045554259275777
    domisili: surakarta

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Karena aku orang yang merasa tau siapa aku. Tapi kadang aku merasa aku adalah orang yang paling tidak tau siapa aku. Aku suka membaca buku tentang kehidupan seperti delapan sisi, dunia alice, Ma Yan, Yakuza Moon, dan buku-buku milik Nick vujicic walaupun belum semua dan bukan semuanya milik pribadi. Aku suka karena biasanya terselip kata-kata yang pas banget.

  3. Nama : Nurhasanah Maulianan Nissa
    Akun Twitter : @nurhasananiissa
    Link :
    Lihat Tweet @nurhasananiissa: https://twitter.com/nurhasananiissa/status/803056326133694464?s=09

    Karena ini entah udah ke berapa kalinya ikutan giveaway #TentangKamu dan selama sebulan udah semangat buat ketemu hari senin karena ada periode blogtour dan giveaway #TentangKamu dan lebih semangat lagi pas pengumuman *walau belum rezeki* ๐Ÿ˜ฆ tapi tetep semangat dan try again (trial and error) ๐Ÿ™‚

  4. Nama : Ervan setiawan
    Akun twitter : @ervaansetiawan
    Akun IG : @ervandark *barubuat ๐Ÿ˜€
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Nama email : ervansetiawan1996@gmail.com

    Link share : https://mobile.twitter.com/ervaansetiawan/status/803077761459884033?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5597476805

    Jawabanya :

    Aku punya keinginan membaca #Tentangkamu menghadirkan sesuatu yg baru menggugah semngtku, dan hanya #TereLiye yg membuatku bangkit kembali dari keterpurukan krna apa?? krna aku sedang merasakan kegagalan itu di setiap kutipanya itu pas dgn hidupku , apakah aku pantas memilikinya ? Silahkan pilih aku jika aku memang pantas .

  5. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid | IG : @cahya.wid
    Link share IG : https://www.instagram.com/p/BNVrzA5lVpm/?taken-by=cahya.wid
    Domisili : Gresik

    – Kenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?
    Saya pembaca novel-novel Tere Liye sebelumnya dan saya selalu suka. Selalu ada pelajaran hidup penting yang berhasil saya peroleh setelah membaca karya beliau. Tentunya dengan mengikuti giveaway ini, saya ingin berkesempatan membaca #TentangKamu juga.
    Saya ingin tersihir (lagi) oleh kata-kata yang dirangkai oleh bang Darwis. Karena baca karya-karya beliau, buat saya ngga pernah salah.~

  6. Reblogged this on Onel and commented:
    Nama: cornelia permata sari
    Twitter: @liaaaa_23
    Link share:Lihat Tweet @liaaaa_23: https://twitter.com/liaaaa_23/status/803090415540957184?s=09
    Domisili: Bali

    “Kenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?”

    Kenapa saya layak? Mungkin karena saya sudah mengikuti semua rules untuk blogtour tentang kamu karya Tere Liye. Beruntung? Insya allah, itu sudah rezeki saya untuk mendapatkan buku ini=) Sedikit kata: Saya sangat menyukai buku karya bang darwis dengan nama pena Tere Liye, kata-katanya yang sederhana tapi cukup puas membuat saya berandai-andai.

  7. Nama >> Paramudika H
    Twitter >> @ParamudikaH
    Link Share >> https://twitter.com/ParamudikaH/status/803060092258033664
    Domisili >> Padang

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Karena saya ingin terus berbagi ilmu kepada yang lain, terutama dari apa yang saya baca. Walau tak banyak setidaknya apa yang saya peroleh, teman-teman di sekitar sy juga mendapatkannya.

  8. Nama: Anita Dwi Herlina
    Instagram: anitadui
    Email: anitadwiherlina@gmail.com

    Sayaa berharap bisa menang di Give Away ini karena saya pengen sekali punya buku Tentang Kamu TereLiye untuk koleksi saya dan untuk literasi(WJLRC) di sekolahh saya

  9. Nama : Venny Meiliyani
    Twitter : –
    Link Share IG https://www.instagram.com/p/BNWEQsgDve0/
    Domisili : Bandung

    “Kenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?”

    Saya suka dengan karya bang Darwis karena setiap karya-karya pena Tere Liye selalu membuat penasaran dan tidak membosankan dan belum lengkap rasanya jika belum memilikinya ๐Ÿ˜€

  10. Nama : luluk
    Twitter : @atullaisyah
    Domisili : temanggung,jawa tengah
    Link share : https://twitter.com/atullaisyah/status/803132703784583168

    Kenapa kamu layak menjadi yang beruntung mendapatkan novel ini?

    Karena saya pengagum tere liye,dari sekian karya yang dibuat saya menyukai gaya dan teknik menyeret pembaca untuk membaca karyanya. Selanjutkan kenapa saya layak? Karena saya sudah menjalankan semua peraturan diblogtour ini sekaligus penasaran fullstory tentang kamu seprti apa ๐Ÿ˜Š

  11. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    tautan berbagi: https://twitter.com/nunaalia/status/803143814701424640
    domisili: Serang

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Aku layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini karena aku pengin banget membaca karya Tere Liye yg selalu sukses bikin hati bergetar & banyak inspirasi di dalamnya. Dan aku juga nggak berhenti mengikuti rangkaian blogtour & giveaway yg diadakan untuk mendapatkan novel ini, meskipun sebelumnya belum beruntung. Mudah-mudahan saja kali ini aku bisa beruntung. ๐Ÿ™‚

  12. Nama: Amalia Salsabila
    Domisili: Banjarmasin

    Kenapa saya layak? Sebenarnya saya tidak merasa layak ataupun layak,karena layak atau tidak nya bukan saya yang menilai,tapi anda,saya hanya mencoba mengikuti,karena saya ingin sekali punya novel ini,soalnya menurut saya novel novel dari tere liye selalu keren dan menarik,dan sepertinya tentang kamu ini pun ceritanya keren,bahkan baru melihat prolog nya saja saya sudah dibuat “WAHH” hehehe…

  13. Nama: Nurwahidah

    Twitter: @wawha_cuza

    Domisili: Medan

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/803164777270779906

    Jawaban: Karena aku suka banget sama karya-karya Tere Liye. Selama ini aku udah baca sekitar 11 novelnya dan sebagai fansnya aku selalu ingin baca karya terbarunya. Aku biasa beli karyanya, atau jika sedang nggak ada budget, aku pinjem dari teman. Nah, karena Tere Liye terlalu produktif sedangkan dompet nggak tebal, ketika tahu ada GA-nya, aku ikutin semua blgtournya namun belum rezeki. Siapa sih yang nggak mau baca karya penulis favoritnya, apalagi gratis? Aku rasa aku pantas mendapatkan novel ini, karena aku udh usaha dari blogtour pertama dan aku menyelesaikan semua syaratnya. Semoga satu eksemplarnya adalah rezekiku. ๐Ÿ™‚

  14. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/803166338193702912
    Domisili: Tangerang

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Karena aku adalah salah satu dari penggemar seorang Darwis Tere Liye.
    Aku selalu suka sama alur dan cerita yang di buat oleh seorang Darwis, Ceritanya tidak jauh-jauh dari kehidupan kita, dan yang membuat aku jatuh cinta oleh setiap karyanya ialah Dia selalu menanamkan nilai agama pada setiap ceritanya, jarang loh penulis yang seperti itu.

    Dan sekarang aku gak punya uang buat beli karya seorang Darwis Tere Liye yaa karena budget seorang pelajaran berapa sih? yaa jadi mumpung ada kesempatan dengan adanya blogtour ini mungkin penggemar Darwis yang gak punya uang bisa memilikinya.

    Wish me luck:)

  15. Nama : Nany Masrurotin
    Twitter : nany_clorida
    Link share : https://twitter.com/nany_clorida/status/803176362315943936
    Domisil : Jember

    Kenapa saya layak menjadi pemenang?
    Sedikit cerita saja, saya sudah cukup lama mengagumi Bang Tere Liye ini, sejak 4nan yang lalu mungkin. Novel pertama beliau yang saya baca adalah “Rembulan Tenggelan di Wajahmu” Sempet mogok baca novel ini, gegara bingung dengan alurnya. Tapi karena penasaran, pas ada waktu luang langsung sikat, dan setelah paham.. weew, keren sekali. Sejak itu saya selalu mencari pinjaman novel beliau, tah di teman maupun di perpustakaan. Kenapa saya layak? Karena saya satu pun belum memiliki novel beliau, padahal fans beratnya. Bukannya gak mau beli, tapi keuangan harus diatur sedemikian rapi biar rata. Saya penyuka pembaca novel, tapi tak satupun memiliki novel. *alhamdulillah* ^_` hhe
    Pernah satu kali bertemu beliau di acara seminar yang diadain kampus, antara iya ikut atau gak (mikir htm sih) tapi akhirnya ikut. Dan pertama kali menatap beliau dari dekat (bangku paling depan) pas beliau kelura dipanggil langsung nih air mata jatuh. Terharu. Gak nyangka bisa ketemu dengan penulis favorit.
    Yah, demikian curcolan saya. Maaf ya Kak… Semoga gak salah pilih pemenang *hihi* semoga jodoh sama give away yang terakhir (karena dr sebelum2nya belum ada yang kecantol) Huhu

  16. Nama: Moh Muhyiddin
    akun Twitter :@iid_Fauz
    Tautan berbagi: https://twitter.com/iid_fauz/status/803192719619145728
    domisili Rembang Jawa Tegah
    Kenapa saya yang dapat, karena temen saya sudah beli novel ini dan kebetulan saya tahu dan langsung meminjamnya. Karena dia juga baca akhirnya rebutan untuk membacanya, dia ingin menyelesaikannya, begitupun saya ingin lebih cepat membacanya dan menyelesaikannya. Karena saking pinginnya baca sampe tuntas, jadi norak banget kan saya, jadi malu-maluin juga saya, biar tidak lagi malu-maluin dan paling enggak jaga gengsi juga dan bisa membaca dengan nyaman sampe tuntas serta tidak seperti dikejar-kejar rentenir lagi maka perlu punya sendiri. Sedangkan lagi kantongkosong ni keadaan. makanya akhirnya harapan saya berlabuh pada give away ini

  17. Nama: Deva Muhammad Yasin
    twitter: @devayasinyahya
    Link Share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/803199576911941632
    Domisili: Bintan, Kepulauan Riau

    “Kenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?

    Pertama dan paling utama, karena saya sudah memenuhi semua rules yang diberikan baik di twitter maupun repost di Instagram, bisa di check di Ig saya ‘deva yasin’.
    kedua, saya kepengen banget buku ini. didaerah saya saat ini belum ada buku ini. nyari toko buku disini susah, agak jauh toko bukunya. hiks
    ketiga saya ingin mengulas buku tereliye ‘tentangkamu’ ini. saya sudah baca review buku tentang kamu di blog melukisbianglala. saya semakin penasaran bagaimana cara darwis tereliye membuat novel dengan mengaitkan sejarah diindonesia.

  18. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/803049724303405056
    Instagram: @anabahtera
    Link: https://www.instagram.com/p/BNVeGAOjNh_/?taken-by=anabahtera
    Domisili: Aceh

    Jawaban:
    Kenapa saya layak?
    1. Karena saya tak mau ini menjadi novel kedua karya Tereliye yang tak bisa saya baca, biarlah hanya ‘Negeri di Ujung Tanduk’ nya saja yang belum sempat saya baca, jangan nambah lagiiiiiiiiii.

    2. Karena saya selalu mendapatkan satu pesan moral yang sangat mendalam setiap membaca karya TereLiye yang bisa saya jadikan selipan bahan pembelajaran bagi murid-murid di sekolah.

    3. Karena saya adalah Ana, pencinta & penggemar semua tulisan Tere Liye dari 9 tahun yang lalu, saat pertama kali jatuh cinta pada Delisa, seorang anak yang begitu tabah dan sabar di tinggal orang-orang yang dia sayang.

  19. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/803262635630202881?p=v
    Domisili : Purwakarta – Jawa Barat

    Kenapa kamu layak jadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?

    Ini novelnya TERE LIYE, terbaru lagi. Aku udah ikutan giveaway-nya dari blog pertama sampai blog ini yang terakhir, itu tandanya aku belum beruntung di keempat blog sebelumnya, hikss :'(. Kebetulan banget aku lagi bokek, kantong menipis, wishlist bertambah, hasrat baca buku meningkat pesat di akhir tahun ini. Jadi, cuma bisa berdoa, bengong dan berharap di sini, semoga kali ini bisa bawa kamu #eh tentang kamu, hehehe ๐Ÿ˜€

    WML ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

  20. Nama : Rani W
    Twitter : @raniwidiyansyah
    Link Share : https://mobile.twitter.com/raniwidiyansyah/status/803266601185251328?p=v
    Domisili : Bandung

    Alasan : Karena saya selalu menyukai novel karya bang Tere, apapun jenisnya, soalnya banyak sekali hikmah dan pelajaran tentang kehidupan yang bisa di ambil dari setiap bukunya, entah itu buku aksi, religi, atau romance. Dan kebetulan saya sudah lama tidak membaca novel karya bang Tere Liye, karena biasalah, masalah pelajar.

  21. nama : Ifah
    akun twitter : @zhiigo
    link share : https://twitter.com/zhiigo/status/803288184025071617
    domisili : Bekasi

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Karena aku jatuh cinta pada sosok Zaman. Hari gini, ada gitu loh yang rela kesana sini demi mencari ahli waris kliennya. Bukan hanya sekedar formalitas dalam pekerjaannya.

    Juga rela naik ojek di Jakarta demi nenek tua dengan berbekal diary dan foto tua. Ahh,, pokoknya aku suka dengan karakter yang nekat dan sepertinya hanya ada di buku.

  22. Nama: annastacia abiesta
    Akun twiter: @ciaabiesta
    Link share:https://www.instagram.com/p/BNXTDdJhZKe/
    Domisili: Bekasi

    Karena saya sudah mengikuti aturan yang ada, saya juga termasuk penggemar karya Tere Liye. Saya suka membaca dan bisa menemukan pertanyaan yang mengepul di otak saya. Saya harap dengan memabaca karya Tere Liye yang menjadi best seller saya bisa mengerti pertanyaan pertanyaan tentang perjuangan dan kehidupan

  23. Nama: Puji Nur Aini
    Twitter: @pujina__
    Tautan berbagi:https://twitter.com/Pujina__/status/803379181203705856
    Domisili: Banjarnegara

    Karena, aku mencari inspirasi tulisanku lewat buku, penulis pun juga harus banyak banyak membaca, apalagi ini buku best seller tere liye. Aku juga ingin me-review buku tentang kamu di blog baruku, aku ingin jadi bloger buku yang sukses seperti mba wardah jugaaa. Terakhir, aku ingin tahu rasanya, diucapin selamat sm mba wardah karena menang buku ini, pengin tau rasanya menanti buntelan, pengin ketemu mas mas kurirnya, pengin upload abis menang GA ๐Ÿ˜„ jadi aku layak dong jadi yang beruntung hehe.

    Semoga dapet.

  24. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/803401089252880384
    Domisili : Bekasi
    Jawaban :

    1. Nama tokohnya Zaman, nama sahabatku dulu. Aku jadi bisa membayangkan tokoh Zaman ini. Aku merasa terkoneksi dengan tokohnya. Aku merasa buku ini dibuat untukku, untuk mengenang sahabatku ini. Judul Tentang Kamu makin melekat buat aku.
    2. Buku ini lebih ke petualangan dan aksi. Favorit! Genre kesukaanku. Aku suka banget genre ini. Dan aku jelas berhak mendapatkan buku ini karena aku yakin, aku akan menikmati setiap jengkal dari buku ini.
    3. Bukunya berisi sejarah. Asik! Suka banget. Sahabatku itu, Zaman, suka sejarah. Aku juga. Jadinya untuk aku, makin kerasa dan makin pas buat aku. Aku akan menghargai buku ini karena didalamnya mengandung banyak hal bersejarah. Kyaaa suka banget! xD
    4. Aku berhak mendapatkan buku ini karena aku merasa buku ini dibuat untukku dan setiap hal didalamnya memikat aku dan terhubung denganku. Aku yakin, aku pasti suka buku ini dan aku akan amat sangat menghargai dan mengapresiasi buku ini^^

    Sekian dariku. Terima kasih^^

  25. Mengapa saya layak mendapatkan novel ini?
    โ‡จkarena novelis Indonesia paling favorit versi saya adalah Tere Liye dan saya selalu berterimakasih setiap mendapatkan hadiah buku dengan mereview, setidaknya di instagram saya, bisa dicek ๐Ÿ™‚
    Tautan share twitter:
    Nama: Melani Ika Savitri

    Twitter: @aii_vitri

    IG: @m3lv3.13

    https://mobile.twitter.com/aii_vitri/status/803406737562693632

    Tautan share IG: https://www.instagram.com/p/BNYBZ1KhIUj/

    Domisili: Situbondo, Jawa Timur

  26. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Tautan: https://twitter.com/fira_yoopies/status/803431840681865216
    Domisili: Pekanbaru

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Saya tertarik dengan unsur sejarah yang diangkat penulis. Tentang penulis yang menggabungkan unsur sejarah itu dengan makna-makna terisat yang sarat makna. Saya juga pengen baca buku ini karena perjalanan Zaman ke masa lalu, cerita seperti itu cukup mirip dengan pintu ajaib doraemon, jadi penasaran perjalanan seperti apa yang ingin dijelaskan oleh penulis.

    Dan alasan lain yang membuat saya layak mendapatkan buku ini adalah saya ingin mencoba membaca novel lain Tere Liye. Sejujurnya, setelah mambaca Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin saya agak kecewa, karena karakter yang diambil gak masuk logika saya. Tapi sepertinya jika melihat komentar tentang novel Tere Liye yang lain, penulis sepenuhnya menggunakan logika cerita yang unik. Saya penasaran dengan cerita-cerita unik tersebut.

  27. Nama:Nurhidayah
    Twitter: @Yhayii_
    Share: twitter https://mobile.twitter.com/Yhayii_/status/803447065002946565
    Domisili:Makassar
    Kenapa saya layak mendapat novel ini karena saya selalu berusaha dapat memiliki novel karya Tereliye melalui usaha sendiri tanpa minta uang sama orang tua dan hobby membaca tetap tersalurkan. Salah satu usaha yang bisa saya lakukan yaitu aktif cari info GiveAway di berbagai blog dan sosmed hehe.. Untuk novel terbaru Tereliye #Tentangkamu saya sdh ikut tour review+giveaway di semua blog tapi blm rejeki. Semoga di blog trakhir ini says bs mnjadi salah satu pemenang yg beruntung. Aamiin

  28. Nama Efi Triutami
    Nama akun instagram efitriutami
    Domisili Jogjakarta
    Link share
    Saya pengen banget dapat Novel ini soalnya udah lama kepengen Novel ini dan gakpernah menang giveaway kak, makanya pengen banget menang disini karena suka banget sama buku.๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Semoga menang. Aamiin.

  29. Nama : Ahda Ikrima
    Twitter : @A_Ikrima
    Link Share IG : https://www.instagram.com/p/BNYhyaGjaK5/
    Domisili : Padang

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Akhir-akhir ini saya sedang menyukai karya bang Tere, dan rasanya ingin sekali memiliki buku terbaru bang Tere.Semoga bsia menang GA ini biar hasrat baca karya2 bang Tere terealisasikan, hehehehe

  30. Meliani Haerianti
    @melianihaeriant
    Tautan berbagi IG: haeriantimeliani
    Makassar

    Karena saya sangat suka dengan aroma buku, saya ingin menambah koleksi buku saya, saya ingin mencari inspirasi dari setiap buku yang saya baca dan melalui novel ini saya juga berharap kemampuan menulis saya menjadi lebih baik lagi.

  31. Nama:Widya
    Instagram dan twitter :phietuphiet
    Tautan berbagi:

    Alasan:
    Karena penggemar novel tere liye dan lagi jobless jadi nggak mampu beli buku ini padahal pengen banget. Jadi giveaway ini semacam kesempatan emas yang harus aku ikuti dan smoga menang. Amin

  32. Nama: Anisa F.
    Twitter: @afatsa_
    Tautan berbagi:
    https://twitter.com/afatsa_/status/803490570383474688
    Domisili: Surabaya

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    1. Karena saya die-hard-fans nya Tere Liye. Mengikuti hampir semua genre yang Tere Liye tulis, meski lebih suka jenis Pulang, Hujan, Negeri Para Bedebah dan tentu saja Tentang Kamu.
    2. Sudah baca bukunya dan memutuskan sebagai buku wajib punya untuk koleksi. Tidak pernah rugi belajar terus dari perjalanan hidup Sri Ningsih.
    3. Beberapa kali ikut giveaway dari blogger buku tapi belum pernah menang sama sekali. Rasanya pasti luar biasa menang giveaway pertama dapat bukunya Tere Liye.

    ๐Ÿ™‚

  33. Nama: Rizky Tria Octasiana
    twitter: @Octannow_
    tautan berbagi: https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/803565362826608640?p=v
    domisili: Brebes, Jawa Tengah
    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Yap, usaha keras itu gak bakal menghianati kan?
    Jadi kenapa aku layak soalnya dari blogtour pertama hingga yang kemarin kayaknya dewa keberuntungan belum memihak pada aku -_-
    Padahal rasa penasaran pada isi buku tentang kamu sudah memuncak. Bahkan banner jadwal blogtour GA aku simpen, biar bisa ngikuti ke semua blog. Ancang-ancang lah biar diblog satu gak menang, bisa ikut dijadwal berikutnya.
    Kenapa gak beli aja? Iyaa soalnya dompet lagi tipis. Daaaan..aku salah 1 penggemar bang Darwis, rasanya pengin kepincut lagi sama karyanya. Pengin menerapkan pelajaran atau pesan dari buku Tentang Kamu ini kedalam kehidupan sehari-hari.
    Duh, semoga aku beruntung ya kak Wardah cantiiiikk :v

  34. Nama: Nola Amalia
    Twitter: @Nolaamaliaa
    Tautan berbagi:
    -IG: https://www.instagram.com/p/BNYdIa5DR7T/
    -Twitter: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/803475168744062976?p=v
    Domisili: Palembang

    Aku layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel Tentang Kamu karena aku seorang pembaca yang sangat menyukai tulisan-tulisan Tere Liye. Nggak ada tulisannya yang nggak berkesan, semuanya menakjubkan. Apalagi setelah membaca ulasan kakak di atas, rasa ketertarikanku semakin muncul. Aku yakin aku bakal dibuat terkesima setelah baca novel ini. Semoga anganku terkabulkan.

  35. Nama: Nola Amalia
    Twitter: @Nolaamaliaa
    Tautan berbagi:
    -IG: https://www.instagram.com/p/BNYdIa5DR7T/
    -Twitter: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/803475168744062976?p=v
    Domisili: Palembang

    Aku layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel Tentang Kamu karena aku seorang pembaca yang sangat menyukai tulisan-tulisan Tere Liye. Nggak ada tulisannya yang nggak berkesan, semuanya menakjubkan. Apalagi setelah membaca ulasan kakak di atas, rasa ketertarikanku semakin muncul. Aku yakin aku bakal dibuat terkesima setelah baca novel ini. Semoga anganku terkabulkan.

  36. Nama : Nani Rohyani
    akun twitter : @nani_rohyani
    akun ig : @nanirohyani12
    linkshare : https://www.instagram.com/p/BNYIqQhBG8a/

    Domisili : Bandar Lampung

    Alasan aku layak jadi salah satu pembaca yang beruntung bisa baca buku ini karena aku penikmat cerit tentang kehidupan dan cerita misteri, dan jujur aku belum pernah baca cerita karya kak Tere Liye karna tadinya aku pikir bahasanya yg cukup berat untuk pembaca pemula sepertiku. Aku takut kalau aku malah jadi malas membaca jika memulai dari bacaan yg berat tapi aku sangat2 penasaran dengan gaya bahasa ataupun ciri khas dari kak Tere Liye, siapa tahu aku akan jadi orang kesekian yg jatuh cinta dengan karya beliau๐Ÿ˜Š

  37. Nama: Muhaimin
    Akun twitter: @Aziz_Muhaimin
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalsel
    Tautan berbagi: https://twitter.com/Aziz_Muhaimin/status/803589121625030656

    Kenapa saya layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?

    Karena saya salah satu dari sedikit penggemar Tere Liye dari kalangan kaum adam yg bela-belain melengkapi semua perintah utk bisa menangin give away #TentangKamu ini. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜Š

    Selain itu, saya penggemar Tere Liye yg tak berhenti hanya membaca dan menikmatinya sendiri. Saya tak berhenti hanya pada memakai tafakur Tere Liye tentang kehidupan untuk memperbaiki cara pandang saya. Tetapi saya juga memberitahukannya ke yang lain agar cara pandang mereka lebih baik dalam berbagai kesempatan.

    Apa maksud saya? Kalau saya yg menang, manfaatnya insyaaLlah lebih banyak dan Mbak jd punya investasi dalam berbagi manfaat ini.๐Ÿ˜Š

  38. Nama: Haris Ahmad
    Akun Twitter: @harisahmad03
    Domisili: Yogyakarta
    Tautan berbagi:

    https://mobile.twitter.com/harisahmad03/status/803592543946489856?p=v

    Aku sudah membaca beberapa buku Tere Liye, dan itu menginspirasiku terhadap perilaku ku dalam keseharianku..
    Baik ttg menyikapi politik, ttg perasaan, ttg keluarga, ttg cinta, aku sedikit banyak telah menjadi sosok yg berbeda dari hari ke hari meskipun sulit.
    Aku yakin bisa beruntung pada kali ini..

  39. Nama: A’imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/803383233912180738?p=v
    Domisili: Tuban

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    1. Aku selalu suka dan semangat apapun tetang Tere Liye khususnya novel karya beliau yang selalu bagus dan menyimpan pesan-pesan positif menurut aku. Berbeda dan cenderung diceritakan dengan halus.
    2. Novel ini termasuk novel yang aku tunggu-tunggu terbitnya. Dan aku berusaha nabung uang sakuku tiap hari. Walaupun sampai sekarang belum cukup juga sih ๐Ÿ˜ข *Setidaknya pernah berjuang ya ๐Ÿ˜€
    3. Aku penasaran dengan novel Tere Liye kali ini. Berbeda dengan novel karya Tere Liye sebelumnya, seperti hujan, Amelia, Eliana, dll. Tetapi novel ini bercerita tentang sejarah. Dan yang terakhir, kenapa aku layak mendapatkan novel ini, adalah
    4. Aku sudah mengikuti semua giveaway atau blogtour novel Tentang Kamu dari yang pertama, dan semuanya kalah. Jadi Aku berharap banget. Semoga blogtour terakhir ini, Aku yang akan mendapatkan buntelan berisi novel Tentang kamu ini.
    Aaaamiin.. Pokoknya aku berharap banget dapetin novel Tentang kamu deh!!
    Pilih aku ya kak wardah ๐Ÿ˜Š

  40. Nama: Aya Murning
    Twitter & instagram: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Tautan berbagi:

    Sebagai pembaca, tentunya tak akan menolak kesempatan untuk bisa membaca salah satu karya dari penulis bestseller di Tanah Air. Meski aku bukan termasuk fans berat Tere Liye seperti mereka di luar sana, tapi sebenarnya aku ‘gemas’ dengan karya beliau karena tiap ada update status di facebook fanpage beliau, almost everything sounds legit to me. And I hope this baby, too.
    Well, I think that’s all. Aku nggak pandai ngendors diri sendiri haha. Now, what if I ask you back, “do I deserve to win a copy of this new arrival novel?” Cuz in the end, you’ll be the judge anyway. Thank you. ๐Ÿ™‚

  41. Nama : Fera Lestari
    Twitter : @feralestari95
    Tautan berbagi : https://twitter.com/feralestari95/status/803598909406728192
    Domisili : Aceh

    Jawabannya :
    Karena untuk mendapatkan novel-novel Tere Liye di kota saya sangat susah, novelnya baru tersedia di toko buku sekitaran satu sampai dua bulan setelah terbit. Sedangkan saya sudah tidak sabar lagi untuk membaca novel terbaru ini. Semoga dengan mengikuti giveaway ini keinginan saya dapat terkabulkan.

  42. Nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/803607716598059008?p=v

    jawaban: sebenarnya Tentang Kamu bukan genre yang paling aku suka untuk dibaca dan lagi buku ini cukup tebal walaupun nggak setebal Rindu. Jadi siapa yang tahu perjalanan kita akan sampai mana kalau melangkah saja kita ragu. Seperti yang dilakukan Zaman menerima tawaran pekerjaan misteriusnya sebagai tantangan padahal belum jelas apa yang akan dia kerjakan disana sbg pengacara. Jadi aku coba saja ikutan giveaway kali ini setelah lumayan lama fakum berburu buku” dalam blogtour. Kalau nggak dapat ya anggap saja buku ini bukan rejeki aku, kalau dapat ya Alhamdulillah. Niat awalku untuk coba aktif membaca dan berburu buku lagi bisa sekalian terwujud. ๐Ÿ˜€ Sri Ningsih juga luar biasa tentang pengabdiannya di budaya Indonesia, meski sangat lama jauh dari negara asalnya tapi dia nggak lupa kebudayaan dan seni Indonesia.

  43. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter:@Dini_Auliana28
    IG:@Dini_ap28
    Link share :https://www.instagram.com/p/BNZcmp8h7uN/
    Domisili :Kota Metro, Lampung.

    Jawaban:karena aku selalu suka dengan gaya cerita penulis. Terutama dalam hal merangkai kata. Tidak melulu tentang cinta-cintaan. Didalamnya banyak mengandung kalimat motivasi yang membuat kita lebih semangat dalam menjalani hidup didunia yang hanya sementara ini. Aku baru memiliki 2 dari koleksi bang Tere Liye. Tapi sudah banyak membaca karya lainnya dari minjem. Dan semoga aku beruntung kali ini. Hehehe.

  44. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    tautan berbagi: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/803313679315955712?p=v
    Domisili: Jatim

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Aku layak mendapatkan bukunya, jika aku bisa memberikan jawaban berupa tulisanku yg mampu menarik perhatian pembacanya, terutama yang telah memberikan pertanyaan.
    Memang, semua peserta berkesempatan untuk menang. Tapi karena hanya ada dua terbaik saja yg dipilih, aku tentu harus ekstra berusaha mendapatkan kesempatan limid edision itu.
    Ini buku penulis Tere Liye loh! Harus ada usaha dibalik supaya aku layak memilikinya.
    Mungkin ini terdengar klise, tetapi kelayakan seseorang itu tergantung Niat. Jadi, niatku saat ikut Giveaway ini bukan hanya sekedar bisa menang dan punya bukunya. Bukan pula bisa memegang bukunya langsung atau menyampulnya rapi lalu di taruh rak buku. Salah. Niatku hanya satu, aku ingin membacanya. Karena dari situlah aku menemukan arti sesungguhnya dari kegunaan sebuah Buku. Yaitu untuk di baca. di pahami. di ambil ilmu dan amanat yang telah tertulis. Meski “Tentang Kamu” berbentuk buku fiksi, pasti didalamnya ada pelajaran berharga yg bisa diambil buat di realitakan kedalam kehidupan sehari-hari.

  45. Nama: Muhaimin
    Akun twitter: @Aziz_Muhaimin
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
    Tautan berbagi: https://twitter.com/Aziz_Muhaimin/status/803589121625030656

    Kenapa saya layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?

    Karena saya salah satu dari sedikit penggemar Tere Liye dari kalangan kaum adam yg bela-belain melengkapi semua perintah utk bisa menangin give away #TentangKamu ini. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜Š

    Selain itu, saya penggemar Tere Liye yg tak berhenti hanya membaca dan menikmatinya sendiri. Saya tak berhenti hanya pada memakai tafakur Tere Liye tentang kehidupan untuk memperbaiki cara pandang saya. Tetapi saya juga memberitahukannya ke yang lain agar cara pandang mereka lebih baik dalam berbagai kesempatan.

    Apa maksud saya? Kalau saya yg menang, manfaatnya insyaaLlah lebih banyak dan Mbak jd punya investasi dalam berbagi manfaat ini ๐Ÿ˜Š

  46. Nama: Juwita Ningsih
    Instagram: withaathaa
    Link tautan: https://www.instagram.com/p/BNayaSah7iT/
    Domisili : bekasi

    Jawaban: jujur aja dr awal aku ga bgtu suka baca novel namun begitu thn kmrn aku ke toko buku , aku ketempat novel Dan Ntah knp aku tertarik untuk baca2 aja disana,namun disana aku tertarik membaca buku rindu karya Tere Liye , sumpah semenjak saat itu aku mulai tertarik yg namanya ngebaca karya beliau ya mmng sih aku baru punya 1 judul rindu namun ketika beliau menerbitkan buku tentang kamu aku jg kepengin milikinya karna buku beliau sungguh buat aku termotivasi apalagi disaat aku galau๐Ÿ˜‚, mungkin dng give away ini aku bisa beruntung untuk bs mendapatkan karya beliau yg lainnya , terimakasih sebelumnya Krn sdh memberikan sy kesempatan untuk ikutan give away ini๐Ÿค—

  47. Nama : Raditya
    Instagram : @omraditya
    Tautan : https://www.instagram.com/p/BNa6p4Yj8lv/
    Domisili : Medan, Kec Medan Tembung Sumatera Utara

    Jawaban : Saya layak, kenapa? Karena saya suka novel-novel dari tereliye, saya ikutan giveaway ini karna saya harap saya dapat hadiah akhir tahun dengan buku terbarunya tereliye. Makasih sebelumnya

  48. Nama: KHAERUNNISA
    Alamat twitter : NhisaMinoz75
    Link Share: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/803824971566956545?p=v
    Domisili: KOLAKA, SULAWESI TENGGARA

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€ saya merasa layak mendapatkan novel ini Karena saya hanyalah seorang pelajar yang belum diijinin buat beli novel, kalaupun saya dijinin saya tetap tidak bisa beli karena di kampung tempat saya tinggal gak ada Gramedia yang ada hanyalah toko buku sederhana yang menjual novel2 keluaran lama, mau beli onlinepun tidak bisa karena ongkirnya lebih mahal dari pada novelnya, jadi saya hanya bisa ikutan GA yang mendapatkan novel gratis, karena hanya lewat GA lah saya bisa mempunyai koleksi novel tanpa membelinya. Terima Kasih.

  49. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/803159476857470976
    Domisili: Ngawi, Jawa Timur

    Jawaban:

    Kenapa saya layak menjadi orang yang beurntung untuk mendapat novel ini?
    Pertama, sudah jelas karena saya penggemar berat Tere Liye. Banyak buku-buku dari beliau yang sudah saya baca, bahkan review di blog. Membaca buku dari seorang Tere Liye, seakan menjadi bahan untuk me-refresh pikiran. Ditulis dengan gaya bahasa ringan, namun tidak mengurangi ajaran dan pesan moral yang terkandung di dalamnya. Tema cerita yang terkadang cenderung asing dan berat pun seakan tidak begitu mengganggu bagi saya karena didukung dengan penyampaiannya yang mudah dicerna. Semua disampaikan secara utuh, tanpa mengesampingkan satu-dua unsur cerita di dalamnya.

    Kedua, saya penasaran dengan latar luar negeri yang diangkat oleh Tere Liye. Seperti yang kita tahu, Tere Liye selama ini lebih banyak bermain di setting lokal. Yang saya tahu, hanya di novel Pulang saja beliau eksplor hingga ke Singapura dan Hongkong. Tapi di Tentang Kamu ini, rupanya Tere lebih mengeksplor lagi setting ceritanya. Yaitu Paris dan London. Benar, kan? Saya yakin, kedua setting ini akan dideskripsikan secara baik dan utuh oleh penulis. Mengingat, novel Rindu yang memiliki setting pada masa revolusioner, juga dijabarkan dengan sangat baik.

    Ketiga, dari apa yang Kak Wardah bilang, novel ini juga dipenuhi dengan unsur misteri dan aksi. Dan saya semakin tertarik karena kedua jenis cerita tersebut benar-benar apa yang saya favoritkan. Semenjak membaca Pulang yang juga didominasi unsur aksi, saya menjadi jatuh cinta dengan jenis cerita tersebut. Otomatis, saya menjadi semakin tertantang dan menaruh ekspektasi yang besar untuk novel Tentang Kamu yang juga diselingi dengan unsur aksi. Kalau untuk misteri, jangan ditanya lagi. Saya tidak bisa move on dari novel-novel misteri milik Ruwi Meita. Dan akibatnya, saya pun menaruh rasa perhatian tersendiri dengan jenis cerita misteri.

    Keempat, yang membuat saya layak mendapat buku ini adalah karena pada tanggal 17 Desember nanti, saya akan menghadiri Bedah Buku Tentang Kamu bareng Tere Liye di acara Islamic Book Fair yang bertempat di Sidoarjo. Alhamdulillah, bertepatan dengan libur sekolah. Namun masalahnya, saya belum punya novel Tentang Kamu. Jadi, saya harap, saat menghadiri acara bedah buku di pertengahan Des nanti, saya sudah bisa membawa novel Tentang Kamu dan mendiskusikannya bareng peserta lain dan Tere Liye langsung. Semoga saja, Kak wardah berkenan untuk memberi kesempatan bagi saya mendapat novel ini, tanpa harus membelinya. Karena kalau beli, saya baru bisa beli pas acara Bedah Buku nanti. Kan, rasanya ada yang kurang gitu, hehe.

    Terima kasih, semoga beruntung!

  50. Nama: Kamila Harisah Qalbi
    Instagram: @kqalbii
    Domisili: kota bengkulu,bengkulu

    “Kenapa kamu layak mendapatkan buku ini”

    Saya suka membaca. Terutama karya tere liye. Tere liye selalu menyajikan tulisan dengan gaya yang berbeda. Tak sama seperti yang lain. Saya bisa saja membeli buku ini, tapi berhubung banyak keperluan lain yang harus saya beli jadi saya berharap bisa mendapatkannya dari give away ini. Karena setidaknya ada kesempatan dan kenapa takut mencoba.

  51. Nama: Sarina Rolita

    Akun twitter: @faradisha_rara

    Tautan berbagi @https://www.instagram.com/p/BNbR6RRhzkC/

    Domisili: Kalimantan Timur.

    Pertanyaan: โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Jawaban: Karena aku selalu menyukai kisah sejarah, juga suka membaca biografi orang-orang terkenal dalam sejarah.

    Aku senang mendengarkan nenekku bercerita tentang pengalamannya saat masa penjajahan Jepang, dan dari sana sedikit banyak aku mengerti seperti apa kondisi saat itu.

    Meskipun Sri Ningsih hanya tokoh fiksi tapi aku percaya pengalaman wanita itu tidak sepenuhnya fiksi. Peristiwa PKI dan Malari misalnya, pasti memiliki pendapat berbeda di kepala tiap orang yg hidup di zaman itu.
    Dengan membaca novel ini aku ingin bagaimana Sri Ningsih menyikapi, melewati dan menerima seluruh kejadian buruk dalam hidupnya.
    Juga karena nama Zaman Zulkarnaen sendiri mengingatkanku pada sosok pemuda yang mengelilingi dunia serta mengurung yajuj dan majuj di surah Al Kahfi.
    Mungkin aku berlebihan hanya karena nama yang mirip, namun petualangan zaman zulkarnaen sendiri ku rasa wajib diikuti.

    Karena pengalaman adalah guru paling berharga yang tidak semua orang mengalami hal serupa.ย  Bahkan pengalaman tokoh fiksi sekalipun, karena aku percaya novel Tentang Kamu ditulis dengan harapan memberikan pengalaman dan pemahaman baik bagi para pembacanya.

  52. Nama : Rindu Permata Naomi
    Instagram : Rindusenja29
    Domisili : Rantauprapat, Sumatera Utara
    Link Share :https://www.instagram.com/p/BNbarSfAPr8/

    Alasan saya, karena saya pecinta novel Dari Tere Liye. Karyanya benar-benar bagus. Jika saya menang, saya akan langsung membaca buku ini, karena sudah saya incar dari kemarin. Tapi belum pernah menang ๐Ÿ˜ฆ
    Saya akan menjaganya, selesai baca, biasanya saya simpan di dalem lemari buku. Yg terutama sih, saya pecinta novel Tere Liye. Hehe…

  53. nama :Fatma
    twitter: @fatma9526
    Link share: https://twitter.com/Fatma9526/status/803894482915573760
    Domisili: Makassar

    Saya merasa layak mendapatkan novel ini karena Saya tipe orang yang optimis itu dibuktikan dgn keinginan Saya menjawab pertanyaan bloger buku TereLiye walaupun belum pernah menang. Toh Saya sudah berdoa berkali kali juga sempatkan touring sampai ke blok2 tetangga untuk buku spesial yg satu ini ๐Ÿ˜

  54. Nama : Fitrotul Azizah
    Alamat : Sleman, Yogyakarta
    Twitter : @fitrotulpai
    link share : https://twitter.com/fitrotulpai/status/803898308716478464

    Waaw.. ternyata yang berminat buku Tentang Kamu banyak sekali, yah bukunya Tere Liye selalu banyak penggemarnya tak terkecuali aku, hehe
    Tentang kamu… kukira novelnya akan seperti bayangan yang ada dibenakku, tapi setelah membaca reviewnya kakak, Oww jauh berbeda, sepertinya bakalan asyik dan penuh lika-liku. Ternyata penuh petualangan dan aksi, ada unsur sejarahnya dan yang pasti selalu ada pesan moral tentang kehidupan yg harus di petik.
    Kalo menjawab pertanyaan kakak, kenapa aku layak menjadi orang yang beruntung mendapatkan novel ini? Hmmm sebenarnya susah juga ya… tapi tak apa deh, sebelumnya pertanyaannya akan kukembalikan ke kakak, apakah aku memang layak mendapatkan buku ini? Semua terserah kakak, kakak punya kriteria tersendiri, tapi semoga aku sesui dengan kriteria yg kakak tetapkan ๐Ÿ˜‰
    Aku penyuka novel petualang, detektif, misteri, horor, yaah hampir semua novel yang membuatku tertantang untuk menyelesaikan. Aku suka novel tentang petualangan karena pertama novel ini balakan asyik kalo dibaca dan aku gak akan mau berhenti, terlebih tulisannya Tere Liye sudah pasti tidak diragukan. Dalam petualangan kita akan menemukan banyak hal yang tidak terduga, dan dengan cepat kita harus mampu mengambil keputusan untuk sebuah masalah yang kita temui, dan ini yang bikin asyik, selain itu sebagai pembaca kita bisa belajar dari sana, bagaimana menyelesaikan permasalah dengan cepat dan tepat.
    Novel ini berbau sejarah, waaw.. kebetulan sekali aku penyuka sejarah, walopun aku bukan mahasiswa sejarah tapi minat bacaku ttg sejarah tidak diragukan hehe.. beberapa hari yang lalu aku mencari buku sejarah mulai dari bung karno, Hatta, Sjahrir, Gerakan-gerakan sosial waktu itu seperti Masyumi, G30S PKI, NU, dll. Tapi ternyata aku hanya bisa membeli buku Sjahrir , Ms. Sartono dan sejarah kecil Indonesia. Buku yang ttg gerakan sosialnya malah belum dapet,, huhu sedih ๐Ÿ˜ฅ eh, maaf ya kak malah curcol ini ๐Ÿ˜€
    Semoga melalui buku ini aku bisa tau tentang keadaan waktu itu, tentang budaya, masyarakat, bahkan romantisme, yang sulit didapat dari buku sejarah lainnya. Mungkin akan jadi sangat menarik ya novel dengan berbalut sejarah waktu dulu, dengan adat-istidat yg kental dan perjuangan melawanan perlawanan waktu itu. Semoga dengan mendapatkan buku Tentang kamu, lalu aku membacanya akan memuaskan rasa penasaranku. Sekian. Maaf kepanjangan hehe

  55. nama: Rimadian Ulfa Y
    akun twitter: @AdinRim
    link: mobile.twitter.com/AdinRim/status/803886871877066752
    domisili: Temanggung, Jawa Tengah
    jawaban:

    โ€œKenapa kamu layak menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan novel ini?โ€

    Aku memang suka membaca novel, terus suka juga sama karya-karyanya Tere Liye yang kaya banget sama quotes penuh nasihat indah, terus jalan ceritanya itu ngena banget tapi nggak lebay, pokoknya realistis serta genre novel ini yang menarik -bisa disebut roman, intrik, dunia hukum, atau aksi.
    Selain itu pas baca-baca review di Goodreads, hampir semuanya ngasih review positif, plus dapat rating 4,48/5 dari 301 orang -sampai saat ini- dan artinya novel ini dapet apresiasi banget.
    Satu lagi, cover sepatu di Tentang Kamu itu bagus banget. Aku suka sama novel-novel yang covernya sederhana tapi terkesan punya makna kuat, warnanya juga kalem, pokoknya bagus.

    Itu saja,
    Wish me luck!!!
    Terimakasih… ๐Ÿ™‚

  56. Nama : Sri Ningsih
    Akun Twitter/Instagram : @celikningsih / @senjajingga1
    tautan berbagi : https://twitter.com/Celikningsih/status/803987847300513792

    Domisili : Medan
    Jawaban : Karena aku sangat penasaran dengan novel keluaran terbaru milik Tere Liye ini. Selalu ada kejutan yang dia buat dalam setiap cerita yang berbeda. Jujur aku kaget banget saat membaca resensi dari Kak Wardah, ada tokoh sentral yang namanya sama denganku :”D Sebuah kebetulan yang menyenangkan walau beda situasi. Aku harap dapat menjadi salah satu orang yang beruntung dalam blogtour ini, aku ingin mengulik kisah tentang Sri Ningsih, tentang Zaman, dan tentang kamu (lainnya) dalam petualangan dan aksi. Bismillah^^

  57. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/803890870193823744
    Domisili: Makassar

    Karena saya orang yang pantang menyerah setelah beberapa kali gagal mengikuti giveaway novel ini. Meskipun kecewa tidak bisa dipungkiri dari dalam diri saya sendiri, namun menatap ke depan dan melihat kesempatan/ peluang yang masih ada menjadi acuan untuk tidak terlalu terpuruk dalam ketidakberuntungan sebelumnya. Dan semoga perjuangan saya berbuah manis kali ini. Semoga saja..

  58. Nama : Cantika Sheila Agnin
    Ig : c_sheilaagnin
    Domisili : Purworejo, Jawa tengah
    Tautan: https://www.instagram.com/p/BNc-xsWg-mZ/
    Jawaban :
    1. Karena aku memang suka baca novel
    2. Aku suka banget bukunya Tere Liye
    3. Tere Liye adalah seorang novelis terkenal yang novelnya pasti booming dan keren ceritanya
    4. Dan setelah baca resensi kakak. Aku makin kepo dengan novel tentang kamu. Karena ada aksinya, mungkin mirip novel Pulang ya?
    5. Semakin pengin tambah baca novel tentang kamu
    6. Tambahan, covernya bagus. Pas buat foto2 dan ditenteng kemana-mana ๐Ÿ˜‚

  59. Nama : Setia Mulianingsih
    Twitter : @tiyas_10
    Link share : https://mobile.twitter.com/tiyas_10/status/804225033975365632?p=v
    Instagram : @setia_tiya
    Link share : https://www.instagram.com/p/BNd14u4BMz_/
    Domisili : Tegal, Jawa Tengah

    Jawaban :
    Karena saya sangat suka sekali dengan karya Tere Liye, baik bergenre petualangan,romance maupun yang lainnya.
    Jujur sejak pertama kali novel “Tentang Kamu” terbit saya sudah jatuh cinta dan ingin sekali membaca novel ini. Tetapi sampai sekarang saya belum bisa mendapatkan novel ini. Saya juga sebelumnya sudah pernah mengikuti giveaway novel “Tentang Kamu” tetapi belum beruntung ๐Ÿ˜ฅ
    Dan satu lagi yang membuat saya tertarik dengan novel ini karena nama tokohnya hampir mirip dengan nama saya yaitu “Sri Ningsih” , sama-sama ada Ningsihnya dan sama-sama terletak di akhir. Semoga kali ini saya bisa mendapatkan novel ini. Barakallah..

  60. nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/803782462727864320
    Domisili: Rantau, Kalimantan Selatan

    jawaban: karena aku sangat penarasan dengan novel tentang kamu ini, mengingat aku belum pernah baca karya penulis sebelumnya. Aku juga suka dengan genre novel ini, karena aku suka novel bergenre petualangan dan yang ada misteri, tentang mengungkap suatu misteri gitu. Karena itu seru sekali aku juga bisa ikut berpetualang mengungkap dan mencari tahu jawaban dari misteri itu. Pokoknya aku suka banget. Semoga aku jodoh dengan novel ini.

  61. Rini Cipta Rahayu
    Twitter @rinicipta
    Link Share : https://twitter.com/RiniCipta/status/804258888228945920
    Karangasem, Bali

    Aku layak menang karena ini adalah blogtour terakhir. Di blog-blog sebelumnya belum beruntung. Aku memang belum baca semua karya Tere Liye, tapi dengan membaca satu buku saja aku sudah tertarik membaca karya beliau lainnya yang sangat menginspirasi. Semoga kak Wardah berkenan memenuhi wishlistku ini di sebagai kado akhir tahun. Nggak sabar ngeposting buku ini di sosmed dan meresensinya ^^

  62. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/804258457608011776

    Kenapa aku layak mendapatkan buku ini?
    Karena aku adalah sosok yg selalu ingin mengupas tentang kamu, orang yang kucintai dari jauh, dgn seanggun2nya cinta di matamu. Ingin sedikit meneguk cinta yg sama darimu, dan dari buku Tentang Kamu ini, aku brharap bisa mengakhiri cinta sembunyi2 ini dan menunjukannya padamu dgn sederhana, bersahaja, elegan, dan hanya satu2nya tentang kamu. Berharap menemukan secui pelajaran dari brjuta makna yg trselip dari karya Tere Liye ini untuk kamu. Untuk keberanianku mengungkap perasaanku tentang kamu, orang yg kehadirannya kutunggu2 di sisa hidupku.
    Terima kasih.

  63. Nama : cantika sheila agnin
    Ig : @c_sheilaagnin
    Domisili : Purworejo, jawa tengah
    Link : https://www.instagram.com/p/BNc-xsWg-mZ/
    Jawaban:
    1. Aku memang suka baca novel
    2. Aku suka novel dari Tere Liye
    3. Novel dari tere liye ceritanya pasti bagus dan keren
    4. Setelah baca resensi kakak. Aku jadi tambah pengin baca novel pulang. Ceritanya ada aksinya ya? Mungkin sejenis novel Pulang. Jadi makin kepo…
    5. Covernya bagus. Cocok buat foto dan ditenteng kemana-mana ๐Ÿ˜

  64. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    Ig: @drosesk
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/804284169719136256

    domisili: Sidoarjo
    jawaban:
    1. karena saya belum punya buku cetak Tereliye
    2. karena saya pelajar yg terbatas dlm hal finansial terutama utk beli novel
    3. lagi kekurangan bacaan.
    4. pengeeeeeen banget punya buku ini
    5. ikutan giveaway sebelum sebwlumnyaa dan selalu gagal karena mr.random dan sebagainya.
    6. Review yg merayu saya buat miliki buku ini entah bagaimana caranya
    wish me luck

  65. ย Nama: Rosyida Salsabila
    ย Akun Twitter: @Penulis24
    ย Akun instagram: @shaqilabila
    ย Tautan berbagi:https://mobile.twitter.com/Penulis24/status/804331973179117568
    ย Tautan berbagi (2): https://www.instagram.com/p/BNemhjMj35F/
    Domisili: Kediri. Jawa Timur.
    Mari disederhanakan saja. Saya sangat pantas untuk mendapatkannya. Munafik kalau saya bilang tidak pantas apalagi tidak ingin. Buat apa pula saya harus susah-susah memantau social media milik Tere Liye dan Republika, jika saya tidak menginginkannya. Dari mengikuti jadwal pre-order yg kemudian gagal terlaksana karena kendala yg datang dari saya sendiri, gagal menjadi penyelenggara give away, gagal di blog tour sebelumnya dan masih belum punya cukup uang untuk membeli buku ini. Saya tidak lagi punya alasan kenapa saya tidak pantas memiliki buku ini. Tapi saya punya alasan jika nantinya saya tidak terpilih memiliki buku ini, itu bukan rejeki saya. Sudah begitu saja. Salam hangat, semoga kebahagiaan di hidupmu semakin menggeliat.

  66. nama: Pramestya
    akun twitter&IG: @p_ambangsari
    tautan berbagi: https://twitter.com/p_ambangsari/status/804357050687897600

    Domisili: Temanggung
    Jawaban:

    Kenapa ya? Mungkin karena kalau aku dapat novel ini aku nggak akan baca sendirian. Kurang lebih akan ada sekitar 5 temanku yang mengantre untuk membaca karya terbaru penulis fenomenal ini. Mereka semua pecinta karya tere liye tapi sangat kurang update karena nggak ada toko buku seperti gramedia, togamas dll di kotaku. (kalau dept store yg ada bukunya sih ada, tapi buku yg dijual udah terbit 2 th lalu)

    Maka dari itu aku layak jadi orang yg beruntung membawa pulang novel ini karena aku sama seperti kakak Wardah; suka buku dan berniat menyebarkan virus baca. Kurasa ketertarikan baca buku di lingkunganku ini cukup tinggi, sayang tidak mudah menjangkau buku2 baru. sebab itu aku berniat menularkannya, mulai dr penulis yg teman2ku sudah kenal sampai penulis2 yg teman2ku blm kenal.

    Tujuan dari blogtour kan buat promosi buku jadi semakin banyak orang yg tahu dan akhirnya membaca, malah semakin sukses pula “kehidupan” buku tersebut. Dan juga semakin bertambah tingkat minat membaca orang2.

    Aku juga layak karena aku sudah berniat pada teman-temanku, “Aku bakal berusaha di giveaway Tentang Kamu” ketika aku mengabari teman2ku soal terbitnya novel Tere Liye terbaru. Jadi aku berharap bgt bisa menang agar ada banyak orang yg bahagia dg kehadiran buku ini di lingkungan kami.

    Kata seseorang sih buku bukan untuk dikoleksi, tapi dibagikan isinya. Semoga aku bisa seperti itu.

    Oh iya satu lagi, dari teman2ku itulah yg membuatku jadi pengen baca semua karya Tere Liye. Padahal aku yg lebih sering update soal buku tapi nggak dari dulu baca karya Tere. Huhuhu. Semoga menang deh, buat balas jasa atas keberhasilan mereka menjadikanku ‘fans’ barunya Tere Liye

tinggalkan catatan....

