Komedi · manga

The Dragon Next Door; Serunya Punya Tetangga Naga

Judul: The Dragon Next Door
Penulis: Cho (Jeong Sol)
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 328 halaman

Choi Woo Hyuk akhirnya tinggal seorang diri, meski dalam apartemen sempit. Di tempat baru itu, Woo Hyuk hendak menyapa tetangga sebelah dan membagikan kue, sebagai seorang penghuni baru apartemen. Namun, ketika dia membuka pintu, dia menemukan seekor naga sedang bermain game.

Bagaimanakah kelanjutan hidup Woo Hyuk dan si tetangga naga ini?

The Dragon Next Door adalah komik Korea yang mengusung genre fantasi komedi. Buku ini bercerita tentang kehidupan Woo Hyuk yang memiliki tetangga seekor naga.

Unsur fantasinya, tentu saja dari karakter naga di buku ini yang bernama Kim Yong. Ngomong-ngomong, Yong itu artinya naga. Haha. Jadi nama si tetangga naga ini sebenarnya gimana gitu. Woo Hyuk saja pas mendenarnya bingung sendiri. XD

Nah, unsur fantasi tentang tetangga naga ini dikemas dalam keseharian hidup dua orang lelaki perjaka yang bertetangga. Menyenangkan sekaligus menghibur sekali tingkah kedua tetangga ini. Mulai dari Kim Yong yang slengekan kehujanan dalam kamar apartemen, kakak Kim Yong yang mendadak muncul, sampai ketika ibu Woo Hyuk datang.

Meski awalnya buku ini terkesan …. hmm gimana ya, biasa saja kali ya. Habis gambarnya nggak gitu cakep (yah, standar cakep saya itu rada tinggi karena kebanyakan lihat cowok bishie lol) dan permulaan yang biasa saja, semakin jauh membaca, saya semakin menyukai buku ini. Humornya yang terasa dekat (berhubung saya pun tinggal sendiri seperti mereka haha) dan keseharian yang menggelikan.

Bagian favorit saya adalah ketika ibu Woo Hyuk datang dan melihat Kim Yong dalam kamar anaknya. Ibu Woo Hyuk ini bukan hanya ajaib (baca saja kalau penasaran), tapi juga meninggalkan komentar ya, ya ampun, mak, emaaaaak! XDDD

Oya, walaupun pada awalnya art di buku ini tuh biasa saja, lama-lama saya merasa bahwa karakter-karakternya ganteng. Entah kenapa. Nggak paham juga kenapa bisa gitu yang jelas lama-lama saya merasa Woo Hyuk dan Kim Yong ini ganteng.

Yah, pokoknya buku ini asyik banget. Semakin lama baca, saya semakin larut dan nggak bisa berhenti. Nggak sabar pengin baca kelanjutannya. XD DAN JADI PENGIN PUNYA TETANGGA NAGA JUGA!

Saya rekomendasikan The Dragon Next Door bagi pecinta cerita slice of life yang konyol dan bikin ketawa. Meski panelnya beda sama komik Jepang atau komik Amerika, panel buku ini cukup sederhana dan bisa dibaca bahkan oleh pembaca komik pemula. Lengkap dengan gambarnya yang berwarna bikin buku ini makin terasa enjoyable.

Selamat membaca!

Advertisements

tinggalkan catatan....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s